(pelitaekspres.com)-NIAS UTARA-Hari ini Kamis (25/01/2024) bertempat di Paroki Santo Fransiskus Asisi Kecamatan Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara, Pj. Gubernur Sumatera Utara dan Rombongan Beserta Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dan Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega , Anggota DPRD Kab. Nias Utara, Kepala OPD, Tokoh Sumatera Utara Parlindungan Purba, Ketua TP-PKK Kab. Nias Utara, Uskup, Pastor dan seluruh warga, menghadiri acara PENTAHBISAN PASTOR KEUSKUPAN SIBOLGA

Pj. Gubernur menyampaikan Pentahbisan yg kita rayakan hari ini tidak saja bersejarah bagi Ke Tiga Pastor yg di tahbiskan, tetapi juga bagi keuskupan Sibolga dan Gereja Katolik dan tentu bagi kami Pemerintah Sumatera Utara sangat Berarti, Karena pentahbisan ini bertambahnya imam Katolik sebagai Mitra kami dalam melayani masyarakat.

Selamat Proficiat kepada PASTOR TEDEUS TS. TELAUMBANUA (Pastor Paroki St. Fransiskus Asisi Tuhemberua) , PASTOR ERICK SOKHIZIDUHU LAIA (Pastor Paroki Roh Kudus Lahusa-Gomo) dan PASTOR THOMAS EDISON DUHA (Pastor Paroki St. Fidelis Pulau Pulau Batu)

Pj. Gubsu mengatakan Menjadi Pastor adalah status yang sangat di banggakan dan di rindukan, namun lebih dari itu menjadi Pastor tentu adalah Panggilan kesetiaan untuk melayani Tuhan dan panggilan mulia untuk melayani masyarakat.

Karya karya agung Katolik telah banyak membantu masyarakar dalam mengatasi berbagai persoalan kehidupan, secara sosial.Terang Pj.Gubsu

Lebih lanjut Gubernur mengatakan Peran Katolik sangat banyak dengan membangun sekolah sekolah mulai dari Pendidikan Usia dini sampai perguruan tinggi, Gereja Katolik membangun klinik dan Ru. Ah sakit, membangun pusat pusat pelatihan keterampilan dan membangun banyak Credit Union sebagai gerakan koperasi.

Pada akhir arahannya ia mengajak seluruh masyarakat agar ikut berpartisipasi dengan datang ke TPS untuk memberikan suara kita, pemilu ini momentum penting bagi kita dalam memilih pemimpin baik Presiden maupun legislatif yang akan menentukan nasib perjalanan bangsa kita kedepannya.(Toro Harefa)