(pelitaekspres.com) – PALEMBANG – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni bersama Ustaz Yusuf Mansyur menghadiri Festival Santri Cinta Al-Qur’an. Kegiatan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/6/2024).

Dalam kesempatan ini, Fatoni mengajak seluruh umat muslim untuk mengkampanyekan Al-Qur’an dengan terus mempelajari dan mempedomaninya sebagai petunjuk hidup.

“Ayo, kita terus kampanyekan Al- Qur’an. Al-Qur’an tidak ada keraguan padanya sebagai pedoman hidup, sebab banyak keajaiban/mukjizat yang terkandung dalam Al-Qur’an. Kalau berpegang Al-Qur’an kita akan selalu dalam lindungan Allah SWT dunia dan akhirat. Al-Qur’an memberikan banyak manfaat baik di dunia maupun di akhirat,” ucap Fatoni.

Menurutnya, keberadaan ponpes sangatlah penting dikarenakan selain mempelajari ilmu agama juga akan mendapatkan pendidikan agama, akhlak dan mental. Oleh karena itu, Fatoni juga berterima kasih kepada Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus Palembang yang turut membangun pondasi terbesar anak bangsa.

“Tunjukkan bahwa seorang hafiz/hafizah juga bisa berprestasi dalam akademik, tak hanya sebagai penghafal Al-Quran saja. Berikan karya dan prestasi terbaik dalam berbagai bidang,” kata Fatoni.

Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Fatoni  menyampaikan ucapan terima kasih kepada pendiri, pengasuh, pengajar di Ponpes Tahfidz Takhasuss Daarul Qur’an yang telah berhasil mencetak kader-kader bangsa yang berkualitas dan unggul.

Dalam kesempatan yang sama, penceramah Ustaz Yusuf Mansyur menyampaikan motivasi tentang ilmu menguasai dunia dan akhirat, yakni dengan mempelajari Al-Qur’an.

“Mempelajarinya dengan mengaji dan mengkaji Al-Qur’an. In sya Allah dunia maupun akhirat bisa kita genggam,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan ini di antaranya para pengurus dan pengasuh Ponpes Tahfidz Takhasuss Daarul Qur’an dan tamu undangan penting lainnya. (ril/dkd)

 

Tinggalkan Balasan