(pelitaekspres.com) – JAKARTA- Penjabat (Pj) Gubernur Agus Fatoni mengapresiasi sederet inovasi yang dilahirkan oleh PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung sehingga mengalami kemajuan pesat. Hal ini diungkapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2023 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2024 PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3/2024).

“Sebagai Institusi perbankan, PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung saat ini telah mengalami kemajuan. Serangkaian inovasi telah banyak dilakukan oleh Manajemen Bank Sumsel Babel secara keseluruhan mulai dari tingkat staf sampai dengan Top Management yang dalam hal ini meliputi seluruh jajaran Pengurus (Dewan Komisaris dan Direksi) PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung,” ucap Fatoni.

“Hal ini menyebabkan PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung menjadi Bank Daerah yang dapat diperhitungkan oleh kalangan perbankan dalam kancah penghimpun dan penyalur dana masyarakat dan pemerintah yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Adanya kemajuan tersebut diharapkan akan berpengaruh dengan kontribusi PT Bank Pembangunan Daerah Sumsel dan Babel terhadap Pendapatan Asli Daerah,” sambungnya.

Menurutnya, kegiatan RUPS dan RUPSLB seperti ini sangatlah penting. Bahkan dirinya juga mengpresiasi seluruh jajaran PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan pribadi saya menyambut baik dan appresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya kita untuk memantapkan kinerja seluruh jajaran PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung,” kata Fatoni.

Menurutnya, kegiatan kali ini merupakan rapat tahunan yang berisi pertanggungjawaban dari pihak PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung di hadapan para pemegang sahamnya.

“Berdasarkan Anggaran Dasar PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan diselenggarakan setiap tahun setelah selesainya pemeriksaan Kantor Akuntan Publik (KAP) terhadap laporan keuangan Bank Sumsel Babel,” jelas Fatoni.

Fatoni juga membeberkan sejumlah keberhasilan yang telah dicapai oleh PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung dapat lebih ditingkatkan di masa mendatang. Oleh karena itu, dirinya mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada pengurus yang telah bekerja keras demi kemajuan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

“Perlu saya sampaikan dalam kesempatan ini, tentunya kita semua berharap agar Rapat Umum Pemegang Saham PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Tahun Buku 2023 ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib serta dapat meningkatkan kualitas kinerja dan dapat menjadikan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung menjadi Bank yang sehat sesuai dengan Standar Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” jelas Fatoni.

Fatoni berharap melalui kegiatan ini, PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung dapat terus meningkatkan kinerja. Hal ini tentunya sejalan dengan sejumlah target yang telah disusun guna meningkatkan kualitas manajemennya.

“Kedepan kami berharap ini bisa menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir sejumlah pejabat, di antaranya Pj Gubernur Bangka Belitung Safrizal Zakaria Ali, Komisaris Utama PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Eddy Junaidy, Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Achmad Syamsudin, Komisaris Independen PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Komisarin Non Independen PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung  dan lainnya. Kemudian, hadir juga Bupati/Walikota se-Provinsi Sumsel dan Bupati/Walikota se-Provinsi Bangka Belitung.(dkd)