(pelitaekspres.com) -PALEMBANG- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengapresiasi atraksi langsung Display Drumband Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU). Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Udara (Lanud) Sri Mulyono Herlambang (SMH), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (31/5/2024).

“Kami baru saja bersama-sama menyaksikan drumband dari taruna/taruni Akademi Angkatan Udara di Lanud SMH Palembang. Kami dari jajaran Forkopimda menyaksikan penampilan yang menakjubkan sangat bagus, kompak dan ini tentunya merupakan kebanggaan kita serta kebanggan bangsa kita,” kata Fatoni.

Fatoni berharap, melalui pertunjukan tersebut para generasi muda di Sumsel dapat termotivasi untuk bisa tergabung dan menjadi bagian dari AAU.

“Hari ini masyarakat menyaksikan bagaimana penampilan yang sangat menarik dibawakan oleh taruna, taruni dari Akademi Angkatan Udara. Mudah-mudahan penampilan ini menjadi motivasi bagi adik-adik yang masih sekolah mengikuti jejak para taruna taruni tingkat tiga di AAU ini,” ucap Fatoni.

“Sekali lagi kami mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada taruna-taruni AAU yang sudah memberikan penampilan yang sangat apik dan terimakasih telah memilih Palembang sebagai tempat pertunjukan,” sambungnya.

Pertunjukan Drumband Taruna dan Taruni dari AAU ini merupakan rangkaian dari Latihan Cakra Wahana Paksa bagi Taruna Tingkat III AAU dan sekaligus ajang promosi. Menurutnya, pertunjukan tersebut juga memotivasi pemuda pemudi Kota Palembang untuk bergabung di AAU yang disaksikan ribuan siswa/siswi SMP, SMA dan SMK se-Kota Palembang.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama (Marsma) TNI Meka Yudanto mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Sumsel yang telah menerima para taruna dan taruni AAU di Palembang.

“Terima kasih kepada Pj Gubernur Sumsel dan jajaran yang telah menerima para taruna, taruni AAU di Kota Palembang, mereka ini menjalankan salah satu tugas di tingkat tiga. Mudah-mudahan melalui kegiatan akan tertarik minat anak didik di Sumsel mengikuti jejak para kakak-kakaknya,” jelas Meka.

Tampak hadir juga dalam kesempatan tersebut, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Naudi, Komandan Lanal (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Sandy, Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang Kolonel Pnb Rizaldy Efranza yang juga ikut menyaksikan pertunjukan dari penampilan Kontingen Cakra Wahana Paksa Taruna Taruni AAU.(dkd)

 

Tinggalkan Balasan