(pelitaekspres.com) -PALEMBANG- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengajak para pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk tak hentinya menciptakan inovasi dan meningkatkan kapasitas. Hal ini diungkapkan saat memimpin Apel Bulanan di Lapangan Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (17/4/2024).

“Mari terus lakukan inovasi dan kebaikan. Semoga yang kita lakukan dan diperbuat dapat Ridho Allah SWT, diberi kesehatan, petunjuk, bimbingan dari Allah dan mudah-mudahan diselamatkan dari dunia dan akhirat,” kata Fatoni.

Tak hanya itu, Fatoni juga meminta para pegawai di lingkungan Pemprov Sumsel untuk meningkatkan kapasitas masing-masing. Menurutnya, masih banyak ilmu yang bisa diperoleh untuk memaksimalkan kinerja dikarenakan telah diberikan amanah dan kepercayaan yang sangat besar oleh masyarakat.

“Kalau kita bekerja dengan baik maka yang akan merasakan dampaknya adalah masyarakat luas. Saya juga berpesan untuk mengaktifkan seluruh media sosial untuk bisa mengupload, menyebarkan, memuat berita baik dari hasil kerja keras di Provinsi Sumsel. Kinerja dan kerja keras kita perlu kita sampaikan sehingga amanah yang diberikan itu dilaksanakan dengan baik,” jelas Fatoni.

Dalam kesempatan ini, Fatoni juga turut mengapresiasi para pegawai dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemprov Sumsel. Hal ini dikarenakan berdasarkan hasil sidaknya kemarin menunjukkan bahwa mereka sangat disiplin dan masuk sesuai dengan waktu yang telat ditetapkan sebelumnya.

“Dalam SE dibenarkan melakukan WFH namun Pemprov ambil kebijakan seluruh pegawai masuk tepat waktu dan semua menepati kebijakan ini. Saya sekali lagi mengucapkan terima kasih,” ucap Fatoni.

Tak hanya itu, Fatoni juga mengingatkan para pegawai di lingkungan Pemprov Sumsel untuk segera melakukan percepatan realisasi APBD. Hal ini dikarenakan mampu memberi dampak pada pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Dengan percepatan realisasi anggaran dan memberbanyak kegiatan maka hasil pembangunan bisa dirasakan lebih awal dan kan menimbulkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Dengan kegiatan dari awal tahun juga akan memperbaiki pelayanan publik sehingga pelayanan dapat dirasakan masyarakat,” jelas Fatoni.

“Saya juga minta untuk terus menjaga iklim kondusif. Kita bersyukur dipercaya menjadi abdi negara, oleh karena itu kita harus menjadi tauladan untuk terus menjaga kebajikan dan kebaikan,” sambungnya.

Usai melaksanakan apel bulanan, Fatoni bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir beserta pegawai dan ASN Pemprov Sumsel juga melakukan halal bihalal. Suasana halal bihalal tersebut sangatlah hikmat, masing-masing dari mereka saling berjabat tangan dan memaafkan satu sama lain.

“Ini sekaligus untuk kita bersilahturahmi satu sama lain dan yang agak spesial dalam pelaksanaan apel hari ini adalah apel dalam rangka juga sekaligus halal bihalal dan silahturahmi,” kata Fatoni.

Dalam kegiatan ini turut hadir, di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, para Asisten di lingkungan Pemprov Sumsel, para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan Kepala Biro di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Sumsel.(dkd)

 

Tinggalkan Balasan