(pelitaekspres.com) -YAPEN- Penjabat Bupati Cyfrianus Yustus Mambay mengkuhkukan 55 anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih di Gedung Silas Papare. Rabu 16 Agustus 2023.

Atas nama pemerintah daerah dan segenap seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen. Mengucapkan “Selamat” telah dikukuhkan saudara-saudara sebagai anggota Paskibra tahun 2023.

Mereka – mereka yang dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka Tahun 2023 adalah sosok – sosok terbaik di Kabupaten Kepulauan Yapen, memiliki kepribadian gagah dan berani. Berjiwa patriot serta cinta terhadap Negara kesatuan Republik Indonesia.

Mendapat mandat kehormatan dalam tugas mulia yaitu, mengibarkan dan menurunkan Sang Saka  Merah Putih pada upacara 17 Agustus 2023 dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI   ke 78  di Kabupaten Kepulauan Yapen di stadiun sepak bola  Marora Kamis 17 Agustus 2023.

Untuk itu, pengukuhan Paskibra malam ini, Saya harapkan tidak sekedar menjadi seremoni legalitas atas tugas yang diemban, tetapi juga menjadi momentum awal semakin memperbesar motivasi dan keyakinan setiap anggota paskibra untuk mempersembahkan yang terbaik yaitu Sang Saka Merah Putih tepat pada letaknya yang terhormat pada upacara nanti.

Pada penghujung sambutnya, Penjabat Bupati atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Yapen menyampaikan hormat dan terima kasih kepada Polres Kepulauan Yapen serta Kodim 1709/Yawa atas kerja kerasnya dalam mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitannya.

“Saya mengajak, mari kita doakan agar tugas negara yang akan dilaksanakan oleh pasukan pengibaran Benderah Sang Saka Merah Putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 78 di Kabupaten Kepulauan Yapen, dapat terlaksana dengan sukses.”ujar PJ Bupati Cyfrianus Mambay.

Kepada semua anggota Paskibra  2023 Kabupaten Kepulauan Yapen, Saya Ucapkan selamat melaksanakan tugas yang dipercayakan negara di atas pundak saudara – saudara, kembali ditegaskan Pj Bupati Mambay”.

Turut hadir dalam acara pengukuhan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen Erny Renny Tania, Jajaran Forkopimda, Pimpinan OPD TNI-Polri, Tamu undangan dan para pelatih Paskibra, (GM).

Tinggalkan Balasan