(pelitaekspres.com) –MOROWALI- Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Ir.H.A. Rachmansyah Ismail, M.Agr.,MP., menerima kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia (RI), bertempat di Rumah jabatan (Rujab) Bupati Morowali, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Rabu (28/2/2024).

Kunjungan ini dipimpin langsung Kepala Markas Zona Bakamla Tengah, Oc. Budi Susanto bersama rombongan untuk menjalin tali silaturahmi bersama Pemkab Morowali, sekaligus dalam rangka permohonan lahan yang nantinya akan dibangun Stasiun Bakamla di Kabupaten Morowali.

Kepala Markas Zona Bakamla Tengah, Laksma Bakamla Oc. Budi Susanto, SH..,M.Si.,M.Tr.Opsla mengatakan, kunjungnya tersebut disambut dengan baik oleh Pj Bupati Morowali.

Dia juga menjelaskan, lahan yang akan ditinjau untuk pembangunan Stasiun Bakamla harus memiliki kriteria strategis, agar alat elektronik yang digunakan nantinya dapat memantau langsung ke arah laut.

“Rencana lahan masih ditinjau berada di Desa Geresa, Kecamatan Bungku Timur. Adapun juga kami jelaskan bahwa, Bakamla memiliki tiga tugas pokok yaitu, dalam Penegakan Hukum, memastikan Keamanan di Laut dan juga memastikan Keselamatan di Laut,” ujar Laksma Bakamla Oc. Budi Susanto.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Kadis Koperasi dan UMKM Morowali, Dr. Hj. St Asma Ul Husna Syah, SE.,MM.,M.Si,.dari Bakamla yakni, Komandan Pangkalan Bakamla Minahasa, Kolonel Bakamla Agus Ali Hardono, dan Pranata Humas Ahli Muda Zona Bakamla Tengah, Mayor Bakamla Sulaeman Rusdi.Sumber Humas Kominfo.(Rpdm)