(pelitaekspres.com) –JAKARTA-  Selain kota Palu provinsi Sulawesi Tengah mendapat Anugerah Adipura 2023, ternyata kabupaten Morowali juga memperoleh anugerah Adipura itu.

Hal ini diketahui melalui surat undangan dari kementerian lingkungan hidup dan kehutanan direktorat jenderal pengelolaan sampah limbah dan bahan berbahaya dan beracun no.un.13/pslbj/pas/plb.0/2/2024.

Surat undangan itu ditujukan ke Pj bupati Morowali Ir.H.A Rachmansyah Ismail,M.Agr, MP di Bungku.

“Dalam rangka penganugerahan penghargaan Adipura tahun 2023 bersama ini kami mengundang saudara untuk dapat hadir menerima piala Adipura 2023 pada hari Selasa 5 Maret 2024 pukul 9 : 00 Wib di Auditorium Dr.Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti  jalan Gatot Subroto Jakarta pusat,” demikian surat dalam bentuk PDF yang diterima media ini Sabtu (2/3/2024).

Surat undangan anugerah Adipura Morowali dan kota Palu itu ditandatangani Direktur Jenderal Rosa Vivien Ratnawati sejak 29 Februari 2024.

Pj Bupati Morowali Rachmansyah Ismail yang dikonfirmasi sabtu sore membenarkan dirinya mendapat undangan untuk menerima Anugerah Adipura 2023.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya menciptakan kota Morowali bersih, utamanya para petugas kebersihan penyapu jalan dan lingkungan kota Morowali atau akrab disebut pasukan kuning yang sejak dari subuh sudah beraktifitas menyapu ruas-ruas jalan. Begitupun petugas angkut sampah ke TPA,” ujar Pj Bupati Morowali yang juga Kadis ESDM Sulteng itu.(Rpdm)