Home / POLITIK / Pimpinan dan Anggota DPRD Metro Lakukan Rapid Test

Pimpinan dan Anggota DPRD Metro Lakukan Rapid Test

(pelitaekspress.com)-METRO-Pimpinan dan anggota DPRD Kota Metro melakukan rapid test di Sekretariat DPRD setempat, Rabu (10/6/2020).

Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution mengatakan, rapid test bagi pimpinan dan anggota DPRD Kota Metro dilakukan untuk mengetahui kesehatan para legislator, apalagi sebelumnya sejumlah anggota DPRD dari kabupaten/kota bahkan provinsi juga sudah berkunjung di Kota Metro.

“Ini sebagai hasil kerja Badan Musyawarah diawal bulan untuk melaksanakan agenda kegiatan. Apalagi saat ini juga sudah dilaksanakan New Normal Life, ada teman-teman yang akan melakukan reses atau perjalanan dinas, karenanya kita lakukan rapid test,” kata Tondi Nasution.

Lanjutnya, rapid test juga dilakukan mengingat selama ini belum pernah dilakukan rapid secara keseluruhan. Sehingga baik anggota maupun pimpinan DPRD dapat mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing khususnya terhadap covid-19.

“Dengan rapid test, kami ingin tahu kondisi badan kita. Sehingga kita akan melakukan aktivitas kami yakin bahwa kami sehat,” lanjutnya.

Sedangkan,  terkait dengan rencana perjalanan dinas oleh anggota DPRD, pihaknya mengimbau agar dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak.

“Dengan adanya rapid test ini juga badan kita merasa mampu untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Apalagi rapid test ini kan berlaku selama 7 hari, sehingga kalau kita melakukan rapid test 7 hari setelah pulang harus kembali melakukan rapid test,” ungkapnya.

Namun, lanjut dia, bagi teman-teman anggota DPRD yang hendak melakukan perjalanan dinas diimbau agar melakukan kunker ke daerah zona hijau atau maksimal zona kuning. (Nazam)

DIBACA 443 kali

About pelitaekspres

Check Also

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dari Fraksi PKS Kunker Ke Nias Barat

(pelitaekspres.com) -NIAS BARAT- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi PKS Akhirudin. Lc dan Sigit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.