Home / Pemkab / Pesan Pj. Bupati Yapen Saat Menghadiri Perayaan Natal Bersama Masyarakat Yapen Barat dan ASN di Ansus.

Pesan Pj. Bupati Yapen Saat Menghadiri Perayaan Natal Bersama Masyarakat Yapen Barat dan ASN di Ansus.

(pelitaekspres.com) -YAPEN ANSUS- Ibadah Perayaan Natal tingkat Distrik Yapen Barat tahun 2022 bersama Masyarakat dan ASN kali ini dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Y. Mambay, S.Pd M.Si yang didampingi Ketua TP PKK yang dilaksanakan di Jemaat GKI Sion Ansus II, Jumat, 09/12/2022.

Perayaan Natal masyarakat Distrik Yapen barat bersama Penjabat Bupati Kepulauan Yapen dipimpin oleh Pdt. Kristian Oropa dibawah sorotan tema “maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain” (Mat. 2:12c) dan sub tema dengan semangat Natal, kita bangkit untuk menjadi terang dan menyatakan kasih Kristus bagi sesama dalam tugas dan tanggungjawav sebagai ASN maupun sebagai masyarakat.

Kepala Distrik Yapen Barat, Kristian Padawan diakhir Ibadah perayaan Natal mengatakan bersyukur karena sejak penjabat Bupati Kepulauan Yapen dilantik, telah memberikan perhatiannya ke Yapen Barat dalam menghadiri kegiatan-kegiatan yang dilakukan di wilayah Distrik Yapen Barat, ajaknya agar masyarakat terus mendukung tugas dan tanggungjawab PJ dalam pembangunan, dan pelayanan bagi masyarakat.

Sementara Cyfrianus Y Mambay selaku Penjabat Bupati Kepulauan Yapen dalam pesan Natal tahun ini menjadi sukacita Natal baginya karena di tahun ini bisa merayakan Natal bersama dengan masyarakat Yapen Barat, dengan harapan melalui momentum ini akan terbangun kerjasama, kebersamaan yang harmonis serta sinergitas dan rasa persaudaraan yang kuat di tengah kehidupan bermasyarakat di wilayah distrik Yapen Barat maupun pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dalam pesan Natal, Penjabat Bupati Kepulauan Yapen meminta marilah hidup selalu dalam kesederhanaan, karena kelahiran Yesus di Betlehem melambangkan kesederhanaan. kesederhanaan yang dimaksudkan bukan berarti tidak boleh memiliki rumah yang bagus harta yang melimpah karena itu bukan jaminan untuk menghadirkan damai sejahtera dalam kehidupan ini, bebernya.

Namun yang dimaksud, urai Pj Bupati Mambay adalah sederhana dalam cara dan perilaku hidup seperti rendah hati dan tidak sombong tidak berambisi untuk memperoleh sesuatu di luar kemampuan serta mensyukuri segala yang Tuhan telah berikan.

Staf Ahli Gubernur Provinsi Papua Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan ini  meminta agar warga masyarakat hidup dalam kasih dan persaudaraan serta jangan ada lagi dendam perselisihan permusuhan apalagi pertikaian yang berkepanjangan dalam keluarga maupun di tengah masyarakat. Natal sesungguhnya

Harapan lain adalah agar masyarakat hiduplah dengan terus bekerja dan berkarya dalam artian tetap setia dalam menjalani setiap profesi ataupun pekerja yang dilakukan saat ini.

“sekecil apapun itu karena bila kita setia pada perkara yang kecil setiap tetes keringat kita akan berharga dan diberkati Tuhan dan kita pun akan menjadi berkat bagi orang lain, berkat bagi masyarakat dan berkat di tengah pembangunan di distrik Yapen Barat” terang Pj Bupati Mambay.

Momen Ibadah Perayaan Natal se Distrik Yapen Barat tahun 2022 ini dilengkapi dengan pembagian 100 paket Natal kepada Janda dan Duda yang diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Y Mambay bersama Ketua TP PKK Kepulauan Yapen Rosita Mambay.

Penjabat Bupati Yapen Cyfrianus Y. Mambai, selaku pribadi, keluarga dan pemerintah menyampaikan selamat merayakan Natal 25 Desember 2022 dan selamat menyambut tahun baru 1 Januari 2023 kepada seluruh masyarakat di wilayah Yapen barat, Imanuel Tuhan memberkati.

Turut hadir mendampingi Penjabat Bupati Kepulauan Yapen bersama Ketua TP PKK Kepulauan Yapen, Anggota DPRD Kepulauan Yapen Roy Palunga, Viktor Mambrasar, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi A. F. Worabai, Kepala Distrik Yapen Barat Kristian Padawan, Dandramil Yapen Barat, Kapolsek Yapen Barat, Karateker Ketua dan Sekretaris BPC GMKI Cabang Serui Zakeus Rumpedai dan Benyamin Wayangkau, para Kepala Kampung dan Kelurahan se wilayah Distrik Yapen Barat, para pelayan dan hamba-hamba Tuhan denominasi Gereja serta masyarakat (Zack).

About admin adminku

Check Also

Pilkades Di Nias Barat Akhirnya Ditunda

(pelitaekspres.com)-NIAS BARAT-Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyepakati Pemilihan Kepala Desa …

Tinggalkan Balasan