(pelitaekspres.com) –MOROWALI- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 menjadi momentum sejarah bagi Jurnalis Morowali, karena untuk kali pertama menggelar berbagai ivent di rangkaian HPN di kabupaten Morowali.

Hal ini terlaksana berkat kerjasama dan kolaborasi antara jurnalis Morowali bersama Diskominfo Morowali bidang IKP melaksanakan berbagai games seharian hingga berbagai Sembako ke Warga kurang mampu dan 2 pondok pesantren (Ponpes) di Bungku Tengah.

“Pembagian Sembako ini dalam rangka HPN ke- 78 Tahun 2024 , sehingga Jurnalis Morowali bekerjasama dengan Diskominfo membagikan Sembako ke Yayasan Daarul Khairaat Kelurahan Bungi dan juga Pondok Pesantren Al Khairaat Desa Sakita Kecamatan Bungku Tengah,” Ucap Ketua Panitia Abd Hafid saat menyerahkan bantuan Sembako didampingi panitia lainnya bersama Ketua PWI Morowali.

Senada penyampaian Ketua PWI Morowali, Bambang Sumantri berharap agar bantuan Sembako yang di berikan oleh para jurnalis Morowali kepada warga kurang mampu maupun di 2 Ponpes di Bungku Tengah kiranya dapat meringankan sedikit beban kebutuhan ekonomi ditengah melonjaknya harga Sembako saat ini.

“Walaupun tidak seberapa mudahan-mudahan bantuan Sembako ini sedikit dapat meringankan beban ekonomi penerima ditengah tingginya harga-harga Sembako saat ini di kabupaten Morowali, InsyaAllah berkah,” tuturnya di Amini pengurus maupun jurnalis lainnya yang turut mendampingi.

Demikian halnya, penyampaian dari seksi dana Patar JS bersama rekan lainnya agar kiranya kegiatan sosial ini menjadi agenda rutin Jurnalis Morowali baik saat ivent HPN maupun pada ivent-ivent lainnya.

Sebab menurutnya sebaik-baiknya organisasi adalah organisasi yang bermanfaat bagi sesama, begitupun individu Pers itu sendiri bahwa sebaik-baiknya manusia adalah manusia yg bermanfaat bagi manusia lain.

“Semoga kegiatan yang seperti ini kedepannya dapat dilakukan secara continue, sehingga Organisasi maupun individu Pers itu sendiri bisa berdampak positif terhadap masyarakat termasuk pada Nusa dan bangsa serta daerah tercinta Kabupaten Morowali,” tutur Wartawan online Nuansa Pos Kabiro Morowali itu.

Dikatakannya peran pers sebagai pilar ke 4 dalam pembangunan NKRI begitu sangat besar, peranannya penting untuk kemajuan bangsa dan negara maupun daerah dimana masing-masing jurnalis bertugas menyuarakan aspirasi di masyarakat sekaligus sebagai corong demokrasi.

Pers juga menentukan kemana sebuah peradaban akan dibawa. Karena itu peran pers dalam membawa informasi yang baik harus terus dilaksanakan, bukan hanya berupaya tulisan pemberitaan tetapi juga tindakan nyata di masyarakat.

“Selain mampu menjalankan perannya sebagai pilar ke-4, Pers juga harus mampu melakukan tindakan nyata yang ber-azas manfaat di masyarakat dan untuk kemaslahatan umat manusia,” tandasnya.(Rpdm).

Tinggalkan Balasan