(pelitaekspres.com – PAPUA BARAT – Dalam rangka membina pelajar dalam memberikan pengetahuan akan wawasan Kebangsaan dan Pengamalan nilai pancasila, personil Yonif 764/IB melatih kepramukaan siswa dan siswi SMKN 2 Kaimana. Pelatihan di lakukan di Asrama Militer Yonif 764/IB Desa Coa, Kecamatan Coa, Kabupaten Kaimana, Sabtu (03/02/2024).

Lewat materi dasar kepramukaan yang berlangsung di asrama militer Yonif 764/IB 12 siswa dan siswi SMKN 2 Kaimana mendapatkan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di antaranya, cinta tanah air dan rela berkorban.

Danyon Infantri 764/IB Letkol Inf Ucok Namara menjelaskan, selain memberikan materi Wasbang, personil juga memberikan materi PBB kepada anggota Pramuka.

“Dengan latihan kepramukaan dapat meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan kreatifitas bagi para pelajar SMKN 2 Kaimana,” ujarnya.

Danyon menambahkan, pelatihan kepramukaan menjadikan anak didik yang memiliki karakter dan jiwa yang tangguh, serta disiplin dalam mengikuti proses belajar di sekolah.

“Kegiatan pembinaan pramuka tersebut bermaksud untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan serta kedisiplinan yang dikemas melalui kegiatan kepramukaan, sehigga diharapkan nantinya dapat berguna bagi diri pribadi siswa dan juga masyarakat luas,” tuturnya.(Nan)

Tinggalkan Balasan