(pelitaekspres.com) –PAPUA BARAT – Melekat dengan rakyat TNI dalam hal ini personil Yonif 764/IB membantu masyarakat membangun tempat ibadah Yaitu Gereja Petra di Kampung Coa, Kecamatan Coa Kabupaten Kaimana, Selasa (16/01/2024).

Kegiatan dilakukan dengan gotong royong bersama masyarakat, kegiatan membantu  pembangunan gereja diharapkan dapat membantu masyarakat yang berada di Kampung Coa.

Danyonif 764/IB Letkol Inf Ucok Namara menjelaskan TNI selalu siap membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk dalam pembangunan gereja, sehingga dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjalin hubungan harmonis antara kami Bataliyon 764/IB dengan masyarakat sekitar, ini juga bagian dari sinergitas TNI bersama rakyat,” ujarnya.

Untuk hari ini lanjut Danyon, Yonif 764/IB menurunkan sedikitnya 20 personil untuk membantu pembangunan gereja GKI Petra, kebersamaan dan kekompakan tercipta dalam pembangunan tempat ibadah tersebut.

Sementara, salah satu warga masyarakat Kampung Coa  mengapresiasi kinerja personel Yonif 764/IB dalam membangun gereja ini. Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih, karena dengan kebersamaan ini sangat membantu penyelesaian pembangunan gereja.

“Kami sangat berterima kasih atas kinerja Bapak TNI. Bapak TNI sangat bersemangat sehingga warga di sini pun ikut bersemangat. Semoga Tuhan selalu memberkati,” ucapnya.(Nan)