(pelitaekspres.com) –MOROWALI- Dalam semangat kolaborasi untuk meningkatkan kesehatan anggota TNI dan keluarga, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVII Dim 1311/Morowali bersinergi dengan Puskesmas Fonuasingko Kabupaten Morowali telah sukses menyelenggarakan kegiatan Posbindu PTM (Pos binaan terpadu penyakit tidak menular). Acara ini diselenggarakan di Aula Serba Guna Kodim 1311/Mrw, Jln. KTM, Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Senin (29/1/2024).

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki S.E., M.M., M.B.A., M.M.A.S, Kasdim 1311/Morowali Mayor Arm Nofry Poli, serta hadirnya Ketua Persit KCK Cabang LXVII Dim 1311 Ny. Mira Alzaki, dan Wakil Ketua Persit KCK Cab LXVII Dim 1311 Ny. Norma Nofry. Juga turut hadir Dr. Fanji (Dokter Umum Puskesmas Fonuasingko), anggota Persit KCK Cabang LXVII Dim 1311, staf Puskesmas Fonuasingko, dan anggota Kodim 1311/Morowali.

Ketua Persit KCK Cab LXVII Dim 1311, Ny. Mira Alzaki, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin dari komando atas. Tujuannya adalah untuk memonitor perkembangan kesehatan anggota TNI dan ibu-ibu Persit. Pemeriksaan deteksi dini penyakit tidak menular melibatkan berbagai aspek, seperti pengecekan berat badan, tinggi badan, tekanan darah, dan cek gula darah.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Persit berharap kegiatan ini dapat memberikan gambaran yang jelas kepada anggota TNI dan ibu-ibu Persit tentang kondisi kesehatan mereka. “Dengan adanya pemeriksaan deteksi dini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah penyakit tidak menular,” ujar Ny. Mira Alzaki.

Ketua Persit KCK Cabang LXVII Dim 1311 menekankan partisipasi aktif seluruh Prajurit TNI Kodim 1311/Morowali dan anggota Persit KCK Cabang LXVII Dim 1311 dalam kegiatan ini. Hal ini diharapkan dapat memberikan dukungan maksimal sehingga pelaksanaan pengecekan perkembangan kesehatan berjalan dengan lancar.

Kegiatan Posbindu PTM ini menjadi bukti nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam upaya pencegahan penyakit tidak menular. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk kesejahteraan dan kesehatan bersama. (Rpdm)

Tinggalkan Balasan