Home / PENDIDIKAN / Perpustakaan IIB Darmajaya Terima 3 Unit Komputer Bantuan dari Perpusnas

Perpustakaan IIB Darmajaya Terima 3 Unit Komputer Bantuan dari Perpusnas

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menerima bantuan berupa tiga unit komputer dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Jumat (17/6/22).

Ketiga unit komputer merk HP 200 Pro G4 22 dengan spesifikasi All in one PC terdiri dari processor Intel Core i5-10210U CPU 1,60 Ghz, monitor dengan kamera 4 MP, keyboard dan mouse.

Ketiga unit PC tersebut diterima langsung Kepala UPT Perpustakaan Dr. Wasilah, S.Kom., M.T. beserta staf perpustakaan Shela Safitri, S.I.Pus. di Perpustakaan IIB Darmajaya.

Wasilah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perpusnas yang telah memberikan bantuan kepada Perpustakaan IIB Darmajaya. “Tiga unit PC ini sangat membantu dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa/i Kampus Biru. Untuk wilayah Lampung Perpusnas memberikan bantuan unit komputer dan buku kepada enam perguruan tinggi termasuk IIB Darmajaya,” ungkapnya.

Dosen Prodi Sistem Informasi ini menjelaskan ketiga unit komputer ini terdiri dari dua unit untuk layanan mahasiswa dan satu unit untuk keperluan administrasi. “Dua unit dapat digunakan untuk download dan akses repository bagi layanan mahasiswa,” ujarnya.

Menurut dia, dari jenis komputer yang diberikan juga sangat menunjang dengan kelengkapannya. “Kita juga akan menerima 1.000 buah buku yang kini dalam proses pengiriman dari Perpusnas,” tuturnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan dukungan dari Perpusnas ini sangat membantu pelayanan mahasiswa dalam mencari referensi untuk penelitiannya.

Firmansyah berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. “Selama ini juga Perpustakaan IIB Darmajaya telah memiliki fasilitas lengkap dalam menunjang keperluan mahasiswa untuk mendapatkan referensi. Semoga apa yang diberikan dapat terjaga dengan baik,” kata dia. (**)

About admin adminku

Check Also

Kepsek SMAN 2 Gading Diduga Lakukan Pungli Berdalih Sumbangan

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU- Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Gading diduga lakukan pungli berdalih sumbangan serta tunggangi …

Tinggalkan Balasan