(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – Polresta Bandar Lampung menggelar peringatan Nuzulul Quran bertempat di Masjid Taqwa Bhayangkara Mapolres setempat, Kamis (28/03/2024) pagi.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran (Kalam illahi), dilanjutkan dengan sambutan Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., dan tausiyah yang disampaikan oleh Ust Purna Irawan, M.Ag.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum Nuzul Quran ini, kiranya dapat dijadikan penyemangat bagi dirinya dan personel Polresta Bandar Lampung dalam mempelajari kitab suci Al Quran, baik dalam membacanya sampai dengan mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari.

“Peringatan Nuzul Quran ini, hendaknya bisa menjadikan penyemangat bagi kita, dalam mempelajari, membaca, dan mengamalkan Al Quran,untuk diimplementasikan dalam tugas sebagai abdi negara maupun kehidupan sehari hari” ujar Kombes Pol Abdul Waras.

Abdul Waras juga mengajak personelnya untuk lebih bersemangat dalam menjalankan ibadah di sisa akhir bulan suci Ramadhan 1445 H, salah satunya dengan membaca dan mengkhatamkan Al Quran.

Sementara itu, Ust Purna Irawan, dalam tausiyahnya, mengingatkan kembali terkait kesucian dan keutamaan di bulan Ramadhan, serta mengajak seluruh personel yang hadir untuk lebih bersemangat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan ini.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ust Purna Irawan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Erwin Irawan, S.I.K., Para Pejabat Utama, Para Kapolsek, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bandar Lampung, Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Bandar Lampung dan personel Polresta Bandar Lampung.(*)