(pelitaekspres.com) – GUNUNGSITOLI – Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni 2024 Panitia Nias Trash Raft Race 2024 yang terdiri dari Yayasan Terang Nias Ehowu, Nias Indah Bebas Sampah dan Rumah Penyu Nias, Yayasan Sahabat Bumi Nias dan IPARI Nias bekerjasama dengan Pemerintah Kota Gunungaitoli mengadakan rangkaian kegiatan berupa Lomba Perahu dan Kriya dari Sampah Plastik serta Penanaman Pohon yang dilaksanakan di Taman Yaahowu Kota Gunungsitoli Rabu (05/06/2024).

Mewakili Wali Kota Gunungsitoli Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli Yafet Krismatius Bu’ulolo, SSTP, M.A.B dalam arahannya sangat mengapresiasikan pelaksanaan lomba yang memanfaatkan botol plastik bekas dalam pembuatan perahu dan kriya dari sampah plastik. Pemanfaat plastik sebagai bahan lomba yang membutuhkan sekitar 3800 botol plastik setidaknya sudah membantu pemerintah dalam menangani sampah di lingkungan pemerintahan Kota Gunungsitoli.

Selanjutnya harapan kita bersama agar kedepannya kita saling menjaga komunikasi dan dapat mengadakan kembali lomba yang lebih meriah lagi dalam rangka pelestarian lingkungan menjadi lebih bersih dari sampah.

Turut hadir  pada Kegiatan tersebut mewakili Kapolres Nias, mewakili Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli, mewakili Kementerian Agama Gunungsitoli, Mewakili RRI Gunungsitoli,Yayasan Sahabat Bumi Nias, Komunitas Nias Indah Bebas Sampah dan Yayaaan Terang Nias Ehowu. (Toro Harefa)

 

Tinggalkan Balasan