Home / NASIONAL / Peringati Hari Lingkungan Hidup Kelurahan Nagri Tengah Purwakarta Bersihkan DAS Cigalugur

Peringati Hari Lingkungan Hidup Kelurahan Nagri Tengah Purwakarta Bersihkan DAS Cigalugur

(pelitaekspress.com) – PURWAKARTA – Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada Hari Jumat besok tanggal 5 Juni 2020. Perangkat Kelurahan Nagri Tengah Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta, bersama masyarakat dan penggiat lingkungan, melaksanakan bersih bersih sampah dan tanaman liar di Daerah Aliran Sungai (DAS) pusat kota Purwakarta, pada Kamis (4/6).

Lurah Nagri Tengah Purwakarta Engkun Kuntadi mengatakan, pada peringatan tersebut, perangkat Kelurahan Nagri Tengah Purwakarta bersama masyarakat dan penggiat lingkungan hidup yang tergabung dalam Jejaring Komunitas Kemitraan Lingkungan Hidup (JK2LH) Kabupaten Purwakarta, secara bergotong royong membersihkan sampah dan tanaman liar di sepanjang DAS Cigalugur yang membelah pusat kota Purwakarta tepatnya di jalan jenderal Sudirman.

“Bersih bersih di DAS Cigalugur ini sebagai gerakan sungai Cigalugur Harum, dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia,” ujarnya.

Lurah menjelaskan, bahwa dengan aksi bersih bersih DAS Cigalugur, merupakan sebuah bentuk kepedulian baik pemerintah maupun masyarakat Kelurahan Nagri Tengah terhadap lingkungan juga sebagai motivasi agar segera sirna pendemi covid-19.

“Dengan peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini, diharapkan seluruh masyarakat akan lebih peduli terhadap lingkungan seperti tidak membuang sampah di sembarang tempat, termasuk di DAS yang bisa menimbulkan bencana banjir dan wabah penyakit,” pungkas, Engkun. (Deni)

DIBACA 521 kali

About pelitaekspres

Check Also

Mochamad Aripin: KNPI Wajib Menghadirkan Pemuda Bukan Sekedar Menjelaskan Pemuda 

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Kandidat Ketua KNPI Kabupaten Purwakarta periode 2022 – 2025 Mochamad Aripin,SH, beharap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.