Home / Komando / Peringati Hari Juang TNI AD Ke-77 Kodim 0619/Purwakarta Menggelar Baksos Donor Darah

Peringati Hari Juang TNI AD Ke-77 Kodim 0619/Purwakarta Menggelar Baksos Donor Darah

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 77 tahun 2022, Kodim 0619/Purwakarta menggelar menggelar Bakti Sosial (Baksos) Donor darah yang di gelar di Aula Batalyon Armed 9/Pasopati Jalan raya Sadang Kelurahan Ciseureuh Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta. Rabu (14/12/2022).

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan Kodim 0619/Purwakarta bekerjasama dengan PMI Kabupaten Purwakarta yang diikuti oleh personil gabungan baik TNI – Polri, PNS, Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0619/PWK, Persit KCK Men Armed 1/1 Kostrad, Persit KCK Yon Armed 9/Pasopati, Dishub, Satpol-PP, Damkar, Ormas dan LSM dari Keluarga Besar TNI-POLRI.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengatakan, bahwa baksos donor darah kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati dan memeriahkan Hari Juang TNI AD ke 77.

Dandim juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para peserta donor darah, yang telah secara sukarela menyumbangkan darahnya kepada PMI Kabupaten Purwakarta untuk nantinya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

“Donor darah ini kami laksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2022. Semoga kegiatan Baksos ini bisa menambah jumlah stok darah di Kabupaten Purwakarta dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat, serta ini bentuk kepedulian Kodim 0619/Purwakarta berkontribusi dalam mencukupi kebutuhan stok darah di wilayah,” ujar Dandim.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan bahwa “Dengan berdonor maka secara tidak langsung tubuh akan memproduksi darah baru, untuk itu dengan rajin berdonor maka tubuh kita akan menjadi semakin sehat,” ucapnya. (DR)

 

About admin adminku

Check Also

Terkait Isu Penculikan Anak, Ini Kata Kapolres Lamtim

(pelitaekspres.com) -LAMTIM– Sehubungan dengan maraknya isu penculikan anak di sejumlah wilayah akhir-akhir ini, Kapolres Lampung …

Tinggalkan Balasan