(pelitaekpress.com) -KOTA BLITAR –  Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVII Walikota Blitar, Drs.H. Santoso, M.Pd melaksanakan monitoring pelayanan Keluarga Berencana (KB)  Serentak (Sejuta Akseptor) bertempat di Puskesmas Pembantu Pakunden Kota Blitar, Senin (29/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, Rudy Wijonarko, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Blitar.

Walikota Santoso ditemui awak media disela sela sela kegiatanya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat dalam rangka memperingati Harganas tahun 2020. Kita berharap bahwa tiap-tiap keluarga ini cukup dua anak, dengan maksud agar bisa mengatur masa depan dari anak tersebut.

“Saya berharap dalam keluarga dua anak saja cukup, agar bisa mengatur masa depan. Oleh karena itulah konsep dua anak cukup ini tetap dikembangkan,” jelas Santoso.

Lanjut Santoso menyampaikan, berbagai pelayanan baik KB Implan, maupun khususnya kepada bapak-bapak yang mengikuti vasektomi juga dilayani, paling tidak bisa mengatur kelahiran dalam keluarganya.

“Dengan dua anak, paling tidak bagaimana membangun kesejahteraan dalam keluarga bisa dilakukan secara maksimal,” terangnya

Menurutnya, program KB itu, salah satunya yakni bagaimana memikirkan keberlangsungan dari pendidikan anak. Dengan dua anak, maka relatif bisa dikembangkan dibanding dengan mempunyai banyak anak. Baik termasuk kesehatan dari ibunya maupun kesehatan sang anak.

Pada kesempatan itu, Santoso juga berharap kepada masyarakat yang keluarganya sudah banyak, untuk bisa mengikuti program KB baik vasektomi maupun implan, sehingga untuk membangun kedepan kesejahteraan dalam keluarga bisa dapat diwujudkan.

“Jadi dengan KB, menjadi kepentingan secara biologis tetap berjalan dan masih bisa tetap memperbaiki tingkat kesejahteraan dalam keluarganya,” pungkas Santoso.(Hms/ tar)

 

 

Tinggalkan Balasan