Home / NASIONAL / Peringati 10 Muharram, Nurman Halim Gelar Santunan Anak Yatim 

Peringati 10 Muharram, Nurman Halim Gelar Santunan Anak Yatim 

(pelitaekpres.com)-PALEMBANG- Dalam rangka memperingati 10 Muharram atau biasa di sebut hari Asyura, Nurman Halim seorang tokoh masyarakat yang berada di Jalan Kasnariansyah lorong Lebak sari RT 19 RW 06 kelurahan 20 Ilir D4 Kecamatan Timur I Palembang Menyelenggarakan acara yasinan sekaligus santunan untuk anak anak yatim dan piatu juga ibu-ibu yang kurang mampu di wilayah sekitarnya. Minggu (07/08/22).

Ketua RW 06 Kelurahan 20 Ilir D4 Kecamatan Timur I Palembang Muhammad Ikbal Pansori mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan spontanitas, acara yang diselenggarakan dengan niat bagus, di bulan yang baik semoga bisa bersinambungan kontinyu di setiap tahun di tanggal 10 Muharram bisa dilaksanakan.

” 10 Muharram itu merupakan hari raya untuk anak-anak yatim, barangsiapa yang menjamu anak yatim dan keluarganya pada tanggal 10 Muharram maka ia membuka keberkahan hingga setahun penuh,” katanya.

Makna dari 10 Muharram itu Menurut sejarah kelak di akherat nanti siapa yang menyantuni anak yatim maka ia dengan Rasullullah tidak akan ada jarak.

” Semoga kegiatan ini berkelanjutan, karena dampaknya positif sekali, ” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Bapak Nurman Halim mengatakan, bahwa kegiatan hari ini adalah 10 Muharram yang Alhamdulillah berjalan dengan lancar dengan support dan bantuan semua.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada PT.Konakami Digital Indonesia, DPR RI Bapak Mustafa Kamal dan yang lain nya tidak bisa saya sebutkan satu persatu beserta semua teman media yang mensupport kegiatan ini,” katanya.

” Kami juga berharap dengan kegiatan ini bisa membantu dan meringankan semua orang-orang yang membutuhkan, dan hari ini kami dengan bantuan semua memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin, semoga ini bermanfaat buat mereka yang membutuhkan,” paparnya.

” Harapan saya semoga kegiatan-kegiatan sosial seperti ini bisa berlanjut ke depan nya dengan bantuan semua,” pungkasnya.(dkd)

DIBACA 11 kali

About admin adminku

Check Also

Mochamad Aripin: KNPI Wajib Menghadirkan Pemuda Bukan Sekedar Menjelaskan Pemuda 

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Kandidat Ketua KNPI Kabupaten Purwakarta periode 2022 – 2025 Mochamad Aripin,SH, beharap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.