Home / OTOMOTIF / TDM-MOTOR / Perbedaan oli SPX dan MPX AHM oil

Perbedaan oli SPX dan MPX AHM oil

(pelitaekspres.com) -LAMTENG- AHM Oil sebagai pelumas resmi untuk sepeda motor Honda memiliki dua tipe yaitu adalah SPX dan juga MPX. Mungkin banyak dari kita yang bertanya-tanya perbedaan Oli SPX dan MPX serta peruntukan untuk sepeda motor apa. Disini BlogOtive akan membahas selengkapnya, ayo lanjutkan membaca.

Honda memberi nama varian oli-nya ini berdasarkan singkatan, berikut kepanjanganya:

SPX (Superior Protextion Expert), MPX (Maximum Protection Expert) Oli SPX memiliki botol berwarna oren sementara MPX memiliki botol berwarna putih.

Ini Perbedaan Oli SPX dan MPX

Perbedaan Oli SPX dan MPX adalah pada jenis bahan dasar yang digunakan kedua pelumas mesin motor ini, dimana Oli SPX adalah oli Full Sintetis (Full Synthetic) yang dimana pembuatanya hasil proses minyak bumi yang kembali di olah dan diseleksi, oli ini dibuat dengan teknologi hidrocrack. Sementara itu Oli MPX merupakan Oli Mineral yang dimana adalah oli hasil proses minyak bumi bahan standar oli.

Perbedaan Oli MPX1, MPX2 dan MPX3 Ada 3 tipe Oli MPX yakni MPX1, MPX2 dan MPX3, berikut adalah perbedaan ketiga jenis oli tersebut

1.MPX1, kode 1 digunakan untuk motor tipe kopling basah seperti motor dengan transmisi manual pada umumnya. 2.MPX2, kode 2 digunakan untuk motor tipe kopling kering atau untuk motor transmisi otomatis (matic) pada umumnya. 3.MPX3 digunakan untuk motor tipe kopling basah seperti MPX1 hanya saja digunakan untuk motor Honda yang sudah lama.

Sedangkan Perbedaan Oli SPX1 dan SPX2, Sementara untuk Oli SPX ada dua tipe yakni SPX1 dan SPX2.

1.SPX1, kode 1 digunakan Honda untuk motor tipe kopling basah seperti motor bebek dan sport.

2.SPX2, kode 2 digunakan Honda untuk motor tipe kopling kering seperti motor matic.

 

About admin adminku

Check Also

Promo Service Gratis Oli Mesin! Di Ahass TDM Antasari

(pelitaekspres.com) – BANDARLAMPUNG- Bengkel Resmi Honda PT Tunas Dwipa Matra Cabang Antasari memberikan program spesial …

Tinggalkan Balasan