Home / DAERAH / Peratin Pekon Bandar Agung Dan Mahasiswa  KKN UIN RIL Adakan Jum’at Bersih

Peratin Pekon Bandar Agung Dan Mahasiswa  KKN UIN RIL Adakan Jum’at Bersih

(pelitaekspres.com) –LAMBAR- Peratin Sunarto pekon Bandar Agung,kecamata Bandar Negeri Suoh (BNS), bersama anak universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung(UIN RIL), aparat pekon dan masyarakat, melaksanakan jum’at bersih di balai pekon Bandar Agung,dan gotong royong perawatan jalan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Peratin Sunarto menjelas kan hari ini Jum’at 24-06-2022 saya bersama  anak  gotong royong mebersih kan lingkungan balai pekon,selain membersih kan lingkungan balai pekon,  warga di dusun sido mukti menbersih kan badan jalan yang di buka pada tahun 2019 oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang menghubungkan akses jalan Banding Agung dan Srimulyo.

Gotong royong adalah bekerja sama-sama atau saling tolong- menolong dalam mengerjakan sesuatu antara satu dengan yang lainnya. Gotong-royong sebagai solidaritas sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, terutama mereka yang membentuk komunitas-komunitas, karena dalam komunitas seperti ini akan terlihat dengan jelas. Gotong-royong terjadi dalam beberapa aktivitas kehidupan, seperti gotong-royong dalam bentuk kerjabakti, dilakukan untuk kepentingan bersama.  Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bergerak dalam kegiatan sosial.kemasyarakatan dalam perbaikan

Kegiatan ini dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk memperindah lingkungan masyarakat pekon Bandar Agung, dan membuat terlihat lebih bersih sehingga dapat terhindar dari serangan penyakit.

Hasil yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah: setelah dilakukannya  gotong royong diharapkan masyarakat menyadari pentingnya akan kebersihan Gampong demi kenyamanan dan kesehatan.  Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh anggota kelompok KKN dan dibantu oleh masyarakat pekon Bandar Agung Kecamatan Bandar Negeri Suoh.

Adapun faktor pendukung dalam pelaksanaan program ini adalah masyarakat pekon bandar agung, yang memiliki motivasi yang kuat dalam mendukung program ini terutama pemuda pekon bandar agung,serta adanya dukungan dan bantuan dari kawan-kawan kelompok.

Sedangkan hambatan dalam melaksanakan progam ini yaitu hanya keterbatasan waktu yang dimiliki masyarakat pekon bandar agung karna sebagian masyarakat adalah petani”kata sunarto,”. lanjud nya Harapannya adik-adik mahasiswa ini selama KKN dapat menyumbangkan tenaga dan pikiran demi kemajuan Pekon bandar agung ini,” ujarnya.

Peratin sunarto dan masyarakat pekon bandar agung, pihaknya menghaturkan terimkasih kepada sejumlah mahasiswa terkait atas ketersediannya telah memilih pekon bandar agiung sebagai salahsatu pilihan dalam melakukan Tri Darma Perguruan tinggi.

“Kami seluruh jajaran aparatur pekon dan masyarakat tentunya sangat mendukung dan siap berkolaborasi dengan adik-adik mahasiswa dalam melakukan segala program kerjanya,”tutup sunarto.(candra).

About admin adminku

Check Also

Warga Sido Makmur Pekon Sukananti Kecamatan Way Tenong Satu Keluarga Mengalami Sakit Belum Ada Santunan dari Bupati Lampung Barat Hingga Kepala Pekon

(pelitaekpres.com) –LAMBAR- Ketika ada yang sakit, miris rasanya tidak ada uluran tangan dari kerabat, tetangga, …

Tinggalkan Balasan