Home / Komando / Peran Media dalam Pelaksanaan TMMD Kodim Bantul

Peran Media dalam Pelaksanaan TMMD Kodim Bantul

(pelitaekspress.com)-BANTUL – TMMD Kodim Bantul telah berjalan selama empat hari. Satu persatu sasaran sudah mulai dikerjakan tanpa kenal lelah dalam bekerja. Mereka saling bahu-membahu guna mencapai target 30 hari selesai.

Kegiatan tersebut tidak sedikitpun luput atau lepas dari pantauan Tim pemberitaan Kodim 0729/Bantul, yakni “Satgas penerangan Kodim 0729/Bantul “. Dari satgas inilah berita dan perkembangan di lokasi TMMD disebarluaskan ke media, baik media cetak, elektronik, maupun media online, bahkan televisi.

Tim penerangan tersebut adalah salah satu tim kecil yang berjumlah 7 orang. Dalam tugasnya bertanggungjawab melaporkan kegiatan 1 X 24 jam dari mulai apel pagi, kerja di lapangan sampai apel malam bahkan sampai kegiatan malam pun harus dilaporkan.

“Tim pendim sangatlah penting peranannya dalam setiap pemberitaan TMMD yang berlangsung. Karena masyarakat luas bisa memantau kerja anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dan warga masyarakat Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis dan sekitarnya,” terang Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi,  Sabtu (04/07/20)

”Bukan kami berniat mencari popularitas atau sensasi, namun bagi kami pemberitaan atau bekerja adalah bentuk pelaporan kepada masyarakat. Bahwa kami (TNI) ada bersama rakyat untuk membangun NKRI,” tambah Dandim.(Pendim Bantul)

About pelitaekspres

Check Also

Patut Diapresiasi, Persit KCK XXIX Kodim 0619/Purwakarta Juara Satu Terbaik Lomba Menembak Senapan di HUT Korem 063/SGJ

(pelitaekspres.com) – PURWAKARTA – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) XXIX Kodim 0619/Purwakarta …

Tinggalkan Balasan