Home / DAERAH / Penyaluran BLT DD Tahap Dua Di Pekon Tebaliokh

Penyaluran BLT DD Tahap Dua Di Pekon Tebaliokh

(pelitaekspres.com) -LAMBAR-Peratin pekon teba liokh iwan susanto kembali menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT-DD),T.A 2022 Tahap dua(2), ke Keluarga Penerima Manfa’at (KPM) yang telah memenuhi kriteria. Bersumber dari Dana Desa (DD), dari bulan Januari s/d juni  2022, untuk (80) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulan Rp300.000 selama tiga bulan jadi Rp 900.000 ribu rupiah.

Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) pelaksanaan  hari jum’at 24/06/2022, di balai pekon teba liokh,Kecamatan batu brak., Pukul 09.30 Wib s/d Selesai.Tanpa potongan dan pungutan.Akhirnya Pelaksanaan Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD), berjalan aman, baik dan tertib.

Kegiatan ini dihadiri oleh,PLH Sekcam batu brak Samsi S,ip,peratin pekon teba liokh iwan susanto, ketua LHP, pendamping desa, babinsa,babinkamtimas, tokoh agama, tokoh adat, karang taruna dan masyarakat penerima bantuan.

“Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD), adalah salah satu Program Pemerintah Pusat, untuk Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Yang prioritasnya dapat bermanfaat dan membantu masyarakat pada umumnya yang terkena dampak Covid-19. Sesuai Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 104 Tahun 2021, berbunyi tentang : Dana Desa sebagaimana ditentukan penggunaannya, untuk Program Perlindungan Sosial berupa BLT-DD, paling sedikit 40%.

Alasan membagikan BLT-DD agar bisa meringankan dan memenuhi kebutuhan masyarakat dan memang sudah program pemerintah pusat, kabupaten dan desa yang memang di anggarkan dari dana desa.

Sambutan peratin Iwan Susanto dalam sambutan nya dia berterimakasih kepada  masyarakat yang telah meberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi peratin  untuk pekon teba liokh tahun 2022-2028.

Taklupa peratin iwan susanto mengucapkan terimakasih atas dukungan dan support kepada PLH camat,PLH sekcam,aparat pekon, pendamping desa, babin, babinkamtimas dan pemerintah kabupaten lampung barat,yang telah membantu program yang ada di pekon teba liokh ini.

Peratin pekon teba liokh menghimbau kepada Keluarga Penerima Manfa’at (KPM). “Bahwa Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) T.A 2022 Tahap-2,yang telah diterima, semoga dapat dipergunakan untuk kebutuhan keluarga yang ber manfa’at,”ungkap nya.(candra)

About admin adminku

Check Also

DPD KNPI Lampung Bersama Relawan Gelar Jum’at Berbagi di Panti Asuhan Bussaina

(pelitaekspres.com) -DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Provinsi Lampung bersama Relawan Pemuda Lampung bersinergi melakukan …

Tinggalkan Balasan