Home / NASIONAL / Pengukuhan Pengurus Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya Jawa Barat Periode 2022 – 2027 Dilantik

Pengukuhan Pengurus Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya Jawa Barat Periode 2022 – 2027 Dilantik

(pelitaekspres.com) –BANDUNG- Hotel El Royale, di Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Kamis 26 Mei 2022. Ramai karangan bunga ucapan selamat dari berbagai tokoh atas terpilihnya Ketua Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya Jawa Barat diantaranya dari ibu Istri mantan Gubernur Jabar Netty Prasetiyani, H. Sidarto Danusubroto Wantimpres, PLT Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Henry Yosodiningrat Ketum Gerakan Anti Narkoba, Asosiasi Advokat Indonesia, IKA Unpar dan puluhan ucapan karangan bunga dari beberapa lembaga dan organisasi nasional.

Pengukuhan pengurus Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya hasil Musyawarah Daerah yang memilih ketua terpilih dari musyawarah daerah yang diadakan ditempat yang sama menetapkan yaitu Wenda Aluwi SH. memimpin Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya 2022 2027 dan berdasarkan hasil musyawarah terbentuknya pengurus daerah yang harus dilantik untuk melaksanakan program program Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya kedepan.

Pengukuhan Srikandi tenaga pembangun sriwijaya Jabar dihadiri oleh ketua Umum Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya yaitu Ketum Srikandi Nyimas Aliah SE. M.Ikom dan Wakil Ketua RA Aisyah SE MM, Hj Nelly Christine, Yessy Evawani serta pengurus pusat yang berjumlah 30 orang serta dihadiri oleh ketua Ikatan keluarga Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu, serta Bangka Belitung.

Pengukuhan dimulai mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mengheningkan cipta lalu pembacaan Ayat suci Al quran serta saritilawah oleh Hj. Evi Etriana dan Nyimas Aminah serta doa oleh ustadz Zaky Yadin SE. Pengukuhan Srikandi Sriwijaya Jawa Barat di sangat khas nuangsa Sriwijaya karena semua memakai pakaian adat khas Sumatera Bagian Selatan menampilkan keceriaan dan kehangatan kata ketua Panitia Ibu Hj. Rosmidah MA.

Proses pengukuhan dimulai dengan Pembacaan SK pengurus oleh Sekjen Srikandi TP Sriwijaya  lalu Pengukuhan pengurus Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya 2022 – 2027 oleh ketua umum Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya Nyimas Alia SE M.Ikom serta penyerahan Pataka Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya oleh ketua umum ke Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya Jawa Barat Wenda Aluwi SH.

Dalam pengukuhan Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya Jawa Barat hadir tamu kehormatan  Popong Otje Djundjunan atau yang akrab disapa Ceu Popong dan Istri mantan Gubernur Jabar Netty Prasetiyani. Dalam sambutannya Ceu Popong menekankan dalam berorganisasi harus menanamkan Kerjasama, milik bersama dan tanggung jawab bersama tidak bisa hanya satu dua orang saja yang bekerja dalam suatu organisasi serta pentingnya suatu disiplin waktu.

Dalam sambutannya Wenda Aluwi “Kehebatan dan kekuatan Srikandi TP Sriwijaya Jabar ada di ayunda ayunda pengurus Srikandi TP Sriwijaya Jawa Barat, Saya hanya berdiri didepan mengambil peran sepersekiannya dan seandainya ada kesalahan dari kami Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya Jawa Barat itu murni kesalahan dari saya dengan keberadaan saya di Granat dan Asosiasi Advokat Indonesia Bandung Semoga bisa membuat program program program yang cukup strategis sehingga bisa dikenal dan dapat mengibarkan Petaka Srikandi TP Sriwijaya ke seluruh pelosok  Jawa Barat  dan  ditutup dengan mohon arahan dan dukungannya baik Srikandi pusat atau  daerah lainnya dalam menakhodai Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya.

Ketua umum Tenaga Pembangunan Sriwijaya Dr. Sudirman D Hurry yang hadir memberikan sambutan “dengan dilantiknya kepengurusan Srikandi TP Sriwijaya Jawa Barat ini maka diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi seluruh pengurus, anggota, dan simpatisan dalam mengembangkan visi dan misi Srikandi TP Sriwijaya, Apalagi mengingat bahwa organisasi ini terdiri dari para perempuan hebat Sumatera bagian selatan yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Sehingga dipandang mampu melaksanakan program kerja yang bermakna serta memiliki tujuan untuk mencerdaskan, mensejahterakan, dan mengayomi kaum perempuan dan anak-anak sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi organisasi.” Imbaunya.

Sekjen TP Sriwijaya Pusat, Yahya Maha Sakti pun memberikan ucapan selamat kepada Wenda. “Selamat kepada ketua terpilih, saya kagum kepada beliau bertubi-tubi, apalagi orangnya penuh dengan inspirasi. Selain dengan kejutan-kejutan yang dibuatnya,” katanya.

Pengukuhan Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya juga di adakan Talk Show dengan tema Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya berperan aktif untuk mewujudkan peran wanita Jawa Barat juara lahir bathin dengan Narasumber ibu Netty Herawati Heryawan dan Ketua Umum Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya Ibu Nyimas Alia yang sangat memahami persoalan Perempuan dan anak di tanah air dan sangat konsen terhadap kekerasan perempuan talkshow ini moderator Dr. Muhammad Anwar Msi.

Musda Srikandi ini juga bernuangsa kombinasi antara dua budaya yaitu Budaya Sumatera Bagian Selatan dan Budaya Jawa Barat yaitu Silat. Semoga dengan terbentuknya pengurus Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya, kedepan TP Sriwijaya dan Srikandi TP Sriwijaya bisa menjadi sebuah organisasi yang bermamfaat untuk kebaikkan serta pembangunan warga provinsi Jawa Barat dan bisa berkontribusi juga asal daerah kami yaitu Sumatera Bagian Selatan yang terdiri lima provinsi harapan dari Mardius Linggau sekretaris TP Sriwijaya Jabar yang kami temuin disela sela acara pengukuhan.(*)

DIBACA 17 kali

About admin adminku

Check Also

PWI Pagaralam Desak BNNK Test Urine Wartawan

(pelitaekspres.com) –PAGARALAM — Sejalan dengan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional’ (HANI) dan Tertangkapnya tersangka Sigit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.