Home / Pemkot / Pengadilan Agama Pagaralam Akan Tempati Gedung Baru. Mengapa ?

Pengadilan Agama Pagaralam Akan Tempati Gedung Baru. Mengapa ?

(pelitaekspres.com) –PAGARALAM- Dalam rangka memberikan pelayanan yang nyaman dan prima tentu diperlukan sarana gedung dan perlengkapan yang memadai dan representatif. Karena itu Selasa pagi (27/09/2022), Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pada pembangunan gedung Kantor Pengadilan Agama Kota Pagar Alam Tahun 2022, bertempat di Komplek Perkantoran Gunung Gare, Kota Pagar Alam. Mengingat kantor Pengadilan Agama yang ditempati selama ini kurang representatif.

Peletakan batu pertama ini dihadiri langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang H. RM. Zaini beserta jajarannya.

Pada kesempatan tersebut Walikota mengucapkan selamat datang kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang beserta jajarannya di Bumi Besemah,Kota Pagar Alam.

“Suatu kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami, karena Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang beserta jajaran telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Kota Pagar Alam. Dalam hal ini tentunya Pemkot Pagar Alam dan Pengadilan Agama Kota Pagar Alam terus berupaya membangun dan meningkatkan sinergitas dalam mendukung pelaksanaan peningkatan layanan kepada masyarakat dalam berbagai program pembangunan di Kota Pagar Alam,” ucap Walikota.

“Pemkot juga mengapresiasi kontribusi Pengadilan Agama yang telah menyelesaikan kurang lebih 1500 perkara dan membantu Pemkot dalam memberikan layanan hukum yang terjangkau bagi masyarakat dalam berbagai program, seperti Sidang Keliling, pelaksanaan sidang pengesahan nikah secara cuma-cuma (Prodeo), dukungan pencegahan Stunting MoU dengan Dinas Kesehatan, dan berbagai program lainnya,” lanjut Walikota.

Walikota mengungkapkan bahwa Pemkot pastinya mendukung penuh pembangunan gedung Pengadilan Agama Kota Pagar Alam ini dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Pagar Alam.

“Semoga pembangunan gedung Pengadilan Agama Kota Pagar Alam ini akan dapat berjalan sebagaimana mestinya dan akan memberikan manfaat sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” tutup Walikota pada sambutannya.

Pada kegiatan ini juga turut hadir Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Martapura, Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, Seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam, Instansi Vertikal, Kepala BPN, Kepala BPS, Ketua KPU dan Kakankemenag Kota Pagar Alam. (Rep)

About admin adminku

Check Also

Camat Kota Kisaran Timur Pimpin Apel Gabungan 2022

(pelitaekspres.com) – ASAHAN – Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu S.AP., M.M pimpin …

Tinggalkan Balasan