(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Universitas Lampung ( Unila ) melaksanakan program pengabdian bersama Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan (Forpimawa) 2024 di Embung B Rusunawa Unila, Jumat siang, 8 Maret 2024.

Kegiatan pengabdian ini dilakukan dengan penanaman bibit pohon dan tebar benih ikan di Embung Rusunawa Unila. Pohon yang ditanam berjumlah 400 bibit pohon terdiri dari 150 bibit pohon durian, 150 bibit pohon alpukat, dan 100 bibit pohon tabebuya.

Untuk tebar benih ikan, Unila menyediakan 10.000 bibit ikan baung dan patin. Bibit ikan akan ditebar keempat tiitk lokasi embung di Unila.

Kegiatan dibuka dengan Upacara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si. ia menyampaikan, tujuan pengabdian ini adalah untuk memberikan kontribusi pada alam sekitar.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap Unila dapat berkontribusi untuk alam sekitar dan menikmati generasi selanjutnya,” ujarnya.

Kepala Bidang Divisi Penalaran Forpimawa Prof. Moh. Bahzar dalam Berbagainya menjelaskan, sejatinya manusia harus pandai merawat alam. Menurutnya, dengan menjaga alam masyarakat, bisa mendapatkan keuntungan besar.

Ia juga berharap jika kegiatan yang dilakukan hari ini bisa menghasilkan peluang bisnis. Terutama dalam pemanfaatan hasil panen dari bibit pohon yang ditanam.(Red)