Home / NASIONAL / Penanaman Pohon Salam dan Family Gathering Puncak HUT PDHI Ke 70

Penanaman Pohon Salam dan Family Gathering Puncak HUT PDHI Ke 70

(pelitaekspres.com) –PALEMBANG- Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan penanaman pohon salam dan family gathering di Taman Wisata Punti Kayu Jalan Kol.H.Burlian Palembang, Sabtu (14/01/23)

” Kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari HUT PDHI yang ke 70, dan kita sengaja kita tanam pohon salam dikarenakan ada filosofi nya,” ungkap Jafrizal.

Pohon salam yang ditanam ada sebanyak 50 pohon, sengaja dipilih pohon salam dikarenakan banyak manfaat nya baik untuk manusia, lingkungan maupun hewan.

” Daun salam bisa digunakan untuk bumbu masakan, dan daun salam bisa menghasilkan oksigen sehingga bisa menambah kerindangan suasana disini,” katanya.

” Sementara untuk buah nya bisa di makan hewan-hewan yang ada di taman wisata punti kayu. Namun sayangnya satwa yang ada di punti kayu sudah tidak banyak lagi,” tambahnya.

PDHI Sumsel juga menggelar acara family gathering serta jalan santai yang di ikuti keluarga PDHI Sumsel sebanyak kurang lebih 100 orang,

” Tujuan nya bisa menumbuhkan rasa keakraban dan kebersamaan, dengan para dokter hewan dan keluarga nya,” ujarnya.

Jafrizal berharap untuk kedepannya, Sumsel bisa menjadi daerah yang ramah satwa, melindungi satwa dan memperhatikan kesejahteraan satwa.

” Dengan sejahtera nya hewan-hewan, kesehatan nya terjaga, maka tidak akan ada penyakit yang menular ke manusia,” katanya.

Menurut nya, manusia harus memperhatikan kesejahteraan dan kesehatan hewan, Apalagi WHO menyatakan 70 persen lebih penyakit menular baru yang ada di manusia saat ini yang menjadi pandemi berasal dari hewan, seperti corona, flu babi, flu burung, cacar monyet.

” Semoga Sumsel bisa menjadi daerah yang ramah satwa,” pungkasnya.(DKD)

 

About admin adminku

Check Also

Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong

(pelitaekspres.com) -SORONG. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengirimkan tim ke Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya …

Tinggalkan Balasan