Home / Pemprov / Pemprov Maluku Utara Siap Berangkatkan 489 Calon Jemaah Haji

Pemprov Maluku Utara Siap Berangkatkan 489 Calon Jemaah Haji

(pelitaekspres.com) -SOFIFI – Sebanyak 489 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Maluku Utara akan diberangkatkan dari Bandara Sultan Babullah Ternate menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada tanggal 23 dan 24 Juni 2022 dan selanjutnya akan diberangkatkan menuju tanah suci melalui kloter 11 dan kloter 12 pada tanggal 25 dan 26 Juni 2022 mendatang.

“Dari Bandara Sultan Babullah Ternate mulai tanggal 23 dan 24 Juni 2022 akan diterbangkan menuju Embarkasi Asrama Haji Sudiang Makassar, serta pada tanggal 25 dan 26 Juni 2022 menuju tanah suci,” jelas Koordinator Bidang Acara dan Publikasi PPIHD Maluku Utara Rahwan K. Suamba, melalui rilisnya ke media ini, Minggu (19/6/2022).

Lanjut Rahwan menjelaskan, saat ini Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi Maluku Utara tengah gencar melakukan berbagai kesiapan terkait keberangkatan Calon Jemaah Haji, mulai dari penyiapan pemondokan di Asrama Haji Ternate hingga penyiapan Kopor atau Sahara.

“Calon Jemaah Haji mulai pemondokan di Asrama Haji transit Ternate pada tanggal 23 Juni 2022. Untuk itu, pengelola Asrama Haji dan PPIHD terus melakukan koordinasi dan pengawasan di sejumlah fasilitas pemondokan. Barang bawaan Kopor atau Sahara Calon Jemaah Haji pun mulai diterima PPIHD Maluku Utara di Asrama Haji Ternate, ungkapnya.

Selain tempat nginap bagi Calon Jemaah Haji, ada beberapa fasilitas pendukung lainnya pun turut dilengkapi, seperti fasilitas kesehatan dan ruang makan.

“Kami sudah melakukan kesiapan tempat tinggal, seperti di Wisma Zam-Zam, Mina dan Wisma Muzdalifah, serta lokasi untuk makan, juga telah disiapkan fasilitas kesehatan untuk jemaah, serta fasilitas pendukung lainnya. Untuk itu, asrama haji Ternate saat ini sudah siap ditempati oleh jemaah dari 10 Kabupaten Kota,” beber Rahwan. (ais).

About admin adminku

Check Also

Resmi di Lantik Ahmad Usmarwi Kaffah Siap Membangun dan Memajukan Muara Enim

(pelitaekspres.com.com) -PALEMBANG- Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik H. Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LLM (Bham)., …

Tinggalkan Balasan