Home / Pemprov / Pemprov Lampung Apresiasi Kegiatan Festival kuliner Tahun 2022

Pemprov Lampung Apresiasi Kegiatan Festival kuliner Tahun 2022

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG — Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi Dekranasda Provinsi  Lampung,  yang telah menginisiasi kegiatan festival kuliner dekranasda lampung tahun 2022.

Mewakili Gubernur Lampung, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Samsurijal, menyampaikan hal tersebut  ketika membuka Acara Festival Kuliner Dekranasda Lampung, bertempat di Halaman Gedung Dekranasda, Jumat (25/11/2022).

Samsurijal memambahka bahwa yang kita harapkan dari kegiatan festival kuliner kali ini dapat memberikan ruang bagi pemasaran, publikasi maupun promosi bagi produk-produk kuliner yang ada di provinsi lampung.

“Dari 170 UMKM telah dilakukan kurasi dan mengkerucut menjadi 23 stand UMKM yang menjadi peserta dalam kegiatan festival kuliner ini. 170 UMKM bukan jumlah yang sedikit ini menunjukkan antusiasisme dari UMKM, ” ujarnya.

Hampir 200 ribu lebih UMKM di Provinsi Lampung didominasi oleh UMKM berbasis pangan dalam hal kuliner, sekitar 65% lebih. Menunjukkan bahwa UMKM Lampung pada dasarnya didominasi pada bidang kuliner.

Oleh karena itu kegiatan yang terlaksana hari ini hingga tanggal 4 Desember 2022, diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pelaku UMKM, sehingga selain festival ini dijadikan tempat promosi serta publikasi hasil-hasil produksi disamping itu juga akan menjadi forum silaturahmi, tukar menukar informasi dan peningkatan sumber daya manusia juga peningkatan kapasitas.

Ada kegiatan lain seperti painting class dan workshop semoga bisa dimanfaatkan teman-teman UMKM dalam rangka meningkatkan kapasitasnya. Sehingga pada akhirnya festival kuliner yang dilaksanakan seperti ini tidak hanya menjadi seremonial tetapi juga menghasilkan kualitas produksi dari UMKM. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung)

About admin adminku

Check Also

Gubernur Arinal  Meminta Kongres Bahasa Lampung dapat Merumuskan Strategi Menggali, Memelihara, dan Mengembangkan Bahasa Lampung

(pelitaekspres.com) –BANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, meminta Kongres Bahasa Lampung dapat merumuskan strategi …

Tinggalkan Balasan