Jumat , Mei 7 2021
Home / NASIONAL / Pemkot Pagaralam Laksanakan Safari Ramadhan

Pemkot Pagaralam Laksanakan Safari Ramadhan

(pelitaekspres.com) – PAGARALAM –  Safari Ramadhan merupakan agenda tetap  sejumlah Pemkab dan Pemkot, menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 H, Pemerintah Kota Pagar Alam melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan. Safari ramadhan merupakan salah satu program kerja Pemerintah Kota Pagar Alam di bulan ramadhan dalam rangka silaturahmi serta melaksanakan ibadah sholat isya’ dan tarawih berjama’ah bersama masyarakat Kota Pagar Alam.

Tim I yang dipimpin Walikota Pagar Alam pada malam pertama pelaksanaan Safari Ramadhan, melaksanakan kegiatan safari Ramadhan bertempat di Masjid Al Muttaqin Tinggi Hari, Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Jum’at malam (16/04/2021) belum lama ini . Pada kesempatan tersebut Walikota juga memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Muttaqin.

Safari Ramadhan tersebut turut diikuti Kapolres Pagar Alam, Perwakilan Kajari, Kemenag, Sekda, Asisten 1, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Jajaran Pemkot Pagar Alam serta Alim Ulama dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni Mewakili Pemkot Pagar Alam mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dibulan Suci Ramadhan 1442 H, kepada Jama’ah Masjid Al Muttaqin dan Masyarakat Kota Pagar Alam.

Walikota melanjutkan, Hal ini dilaksanakan dalam upaya menjalin tali silaturahmi serta sebagai media sosialisasi Pemkot Pagar Alam dengan masyarakat dalam mendukung menciptakan manusia yang berakhlakul karimah di Kota Pagar Alam.

Sementara itu di lokasi  Masjid Darul Iman, Kampung Melati, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam, Tim II yang dipimpin oleh Wakil Walikota Pagar Alam M Fadli melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan.

“Selain itu, ada pula program kerja Pemkot Pagar Alam lainnya seperti buka bersama dan tarawih berjama’ah di Masjid Al-Akbar Gunung Gare dan Tadarusan”, kata Wakil Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota juga mendengarkan beberapa keluhan dari jama’ah Masjid Darul Iman terkait dengan sarana dan prasarana yang ada di kawasan Kampung Melati.

Disela-sela sambutannya, Wakil Walikota juga kembali mengingatkan masyarakat Kota Pagar Alam untuk selalu mematuhi prokes, minimal dengan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker serta menjaga jarak).

Nampak terlihat, Asisten II & Staf Ahli, Kabag.Pengadaan Barang Jasa, Kabag.Organisasi, Kabag. ADM Ekobang, Kabag.Hukum, Lurah Besemah Serasan , Babinsa, Ustadz Jamil Rusdi dan Ustadz Al Ghazali.(Rep)

DIBACA 4 kali

About admin adminku

Check Also

Ketua PWI Asahan Berbagi Bingkisan Kepada Wartawan

(pelitaekspres.com) – ASAHAN – Jelang Hari Raya Idul fitri 1442 H / 2021 M, Persatuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *