Home / NASIONAL / Pemkot Blitar Salurkan Paket Sembako JPS Tahap II

Pemkot Blitar Salurkan Paket Sembako JPS Tahap II

(pelitaekspress.com)-KOTA BLITAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar kembali menyalurkan program bantuan Jaring Pengamanan Sosial (JPS) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada warga yang terdampak Covid-19.

Secara simbolis, Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd menyerahkan bantuan berupa paket sembako yang digelar dibeberapa kelurahan di kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Kamis (25/06/2020).

Kepada awak media, Walikota Santoso mengatakan, penyerahan paket sembako JPS yang bersumber dari Provinsi Jatim ini berjumlah kurang lebih 5000 paket sembako yang diberikan kepada warga Kota Blitar yang terdampak virus corona.

“Mudah-mudahan, dengan bantuan tersebut, masyarakat akan merasa terbantu dengan pemberian paket sembako JPS ini,” kata Santoso ditemui usai acara penyerahan bantuan di Kelurahan Kauman.

Bantuan itu, sambung Walikota Santoso, berisi beras 10 kg, minyak goreng, telor, kecap dan sambel pecel. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu masyarakat, karena isi paket tersebut sudah siap untuk diolah, sehingga terbantu dibidang kebutuhan sembako.

Santoso menyebutkan, bantuan itu dalam setahun diberikan tiga kali, karena program JPS ini hanya bantuan yang bersifat ketika masyarakat sedang dilanda mewabahnya covid-19.

“Untuk JPS ini diberikan kepada masyarakat yang belum tersisir dari berbagai bantuan yang sudah diluncurkan kepada masyarakat, sehingga nanti jangan sampai ada masyarakat yang terlewatkan, makanya JPS ini menyisir kepada warga yang belum mendapatkan bantuan,” jelasnya.

Ditambahkannya, JPS yang dibagikan kepada masyarakat ini untuk yang kedua kalinya, jadi tinggal satu kali dan diharapkan mudah-mudahan pandemi Covid-19 juga sudah berakhir. (Hms/tar)

DIBACA 610 kali

About pelitaekspres

Check Also

Aktivis Kota Tangerang, Bung Marsel Mengecam Obat Expired Diberikan Pada Warga

(pelitaekspres.com) – KOTA TANGERANG – Aktivis Saipul Basri mengecam adanya obat kadaluwarsa (expired) yang dikonsumsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.