(pelitaekspres.com)- TAMIANG LAYANG- Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan membuka rapat koordinasi atau rakor monitoring capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi terkoordinasi atau Monitoring Center for Prevention (MCP) di Tamiang Layang, Selasa, (07/05/2024).

Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat bupati setempat, dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Barito Timur yang termasuk dalam 8 area rawan korupsi serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati  bahwa evaluasi MCP ini dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri. Sebagai pemangku kepentingan, mereka memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa prosesnya berjalan dengan baik.

Indra Gunawan menyoroti pentingnya intervensi dalam perencanaan dan penganggaran dan pentingnya kolaborasi aktif antar OPD di berbagai area, serta memastikan bahwa langkah-langkah yang diambil sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan untuk memastikan efektivitas program pencegahan korupsi.

Sistem ini bukan hanya tentang pelaporan naratif, tetapi juga melibatkan pengiriman dokumen-dokumen yang terverifikasi, Dokumen-dokumen yang dikirim harus lengkap dengan tanda tangan dan berita acara untuk memastikan bahwa penilaian akhir mendapatkan nilai maksimal,”jelasnya

Indra Gunawan mengharapkan, agar upaya pencegahan korupsi di Kabupaten Barito Timur terus berjalan baik dan kerja sama antara OPD dan inspektorat sangat penting dalam menjamin kesuksesan program ini.(HY)

Tinggalkan Balasan