(pelitaekspres.com) – ACEH TIMUR – Satu unit rumah berkontruksi kayu milik Suprianto (24) di Dusun Lhok Jaloh, Desa Buket Rumbia, Kecamatan Darul Aman (Idi Cut), Kabupaten Aceh Timur, pada Senin, (10/06/2024) sekira pukul 20.30 WIB ludes terbakar. Kejadian tersebut terjadi saat Suprianto dan istrinya serta anaknya pergi ke apotek yang untuk membeli obat.

Kapolsek Darul Aman, Iptu Syamsul Bahri, S.H, mengatakan, kebakaran bersamaan di seputaran Idi Cut listrik (PLN sedang padam).

“Listrik sempat menyela sebentar, namun tidak berselang lama padam kembali. Sehingga diduga menyebabkan korsleting pada meteran listrik disnyalir mengeluarkan percikan api dan membakar dinding rumah,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, ketika pemilik rumah (Suprianto) pulang melihat rumahnya sudah terbakar, Ia berusaha memadamkan api yang semakin membesar. Warga lainnya sempat menghubungi pihak Pemadam Kebakaran, namum karena listrik padam, sehingga tidak ada akses jaringan HP.

Api sangat cepat membakar rumah berkontruksi kayu tersebut. Karena lokasi rumah yang jauh dari pemukiman warga sehingga terlambat datang bantuan dari warga lainya. Api tidak bisa dipadamkan dan dengan cepat membakar seluruh bagian dan isi rumah tanpa sisa.

“Masyarakat sekitar hanya dapat memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api berhasil dipadamkan pada sekira pada pukul 21.10 WIB. Saat kebakaran terjadi Personel kita dari Polsek Darul Aman dan anggota Koramil 06/DAM sigap dan cepat ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Terang Syamsul Bahri. (Ami/Rls)

Tinggalkan Balasan