Home / DAERAH / Pemerintah Kampung Panca Negeri Kembali Salurkan BLT DD Tahap III

Pemerintah Kampung Panca Negeri Kembali Salurkan BLT DD Tahap III

(pelitaekapres.com) –WAY KANAN – Pemerintah Kampung Panca Negeri Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan Lampung kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap ke III untuk bulan Juli, Agustus dan September tahun 2022, bertempat di kantor kampung setempat, Senin, 28/11/2022.

Hadir dalam acara tersebut, Kasi PMK mewakili Camat Umpu Semenguk, Kepala Kampung Panca Negeri Marlan, Pendamping Kecamatan dan Desa, BPK, Babinsa, Babinkamtibmas, Jajaran Aparatur Kampung.

Kasi PMK mewakili Camat dalam penyampaiannya, sebelum kegiatan dimulai, mengajak masyarakat Kampung Panca Negeri menyadari betapa pentingnya hidup sehat, untuk mencapai itu selain menerapkan pola hidup sehat, penting juga untuk menjaga imunitas tubuh salah satunya dengan mengikuti program vaksinasi.

“Pola hidup sehat harus selalu kita terapkan pada kehidupan kita sehari-hari namun itu saja belum cukup, untuk itu kita perlu juga membentengi tubuh kita supaya kebal apabila tubuh kita terpapar virus, lebih – lebih virus covid 19 yang saat ini masih ada di tengah-tengah kita,” Jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kampung Panca Negeri  menghaturkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Panca Negeri  yang telah mensukseskan utamanya kegiatan vaksinasi covid 19 (vaksin 2 dan 3) yang sudah mencapai 80%.

“Terima kasih banyak kepada seluruh lapisan masyarakat saya yang secara sadar dan antusias mengikuti program vaksinasi covid 19 (Dosis 2 dan 3), alhamdulillah untuk sementara ini progres vaksinasi dikampung kita sudah mencapai angka 80%, ” jelas Marlan.

Lanjut Marlan, ” pada kesempatan ini tidak bosan saya himbau kepada KPM BLT DD tahap 3 ini, agar bantuan BLT DD ini dibelanjakan untuk keperluan kebutuhan pokok sehari-hari dalam membantu kehidupan keluarga. Belanjakanlah di warung di sekitar kita agar perputaran uangnya dapat membantu ekonomi tetangga kita,” Tukasnya

Untuk diketahui kegiatan pembagian BLT DD Tahap III untuk Kampung Panca Negeri, Jumlah penerima 126 KPM, penyaluran untuk tiga bulan (Juli, Agustus, September) sebesar Rp. 900.000.- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) dengan rincian Rp. 300.000.- perbulannya.(Siratedwin).

About admin adminku

Check Also

Ketua KWRI Pringsewu: Selamat Atas Peresmiaan Gedung Baru Mako Polres Pringsewu

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU – Ketua Kowalisi Wartawan Rangking Indonesia Shohendra Gunawan Ucap Selamat atas di Resmikannya …

Tinggalkan Balasan