Home / NASIONAL / Pemdes Pengadang Cairkan Bantuan BLT-DD Tahap Dua untuk 335 KPM.

Pemdes Pengadang Cairkan Bantuan BLT-DD Tahap Dua untuk 335 KPM.

(pelitaekspress.com)-PENGADANG-Bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa mulai di bagikan pemerintah Desa pengadang Kecamatan praya Tengah,Kabupaten Lombok Tengah.

Sesuai penetapan pemerintah pusat Desa ini mengalokasikan sebesar 35 persen Dana Desa untuk membantu masyarakat yang terkena Dampak covid pandemi covid-19.

“Kepala Keluarga yang layak mendapatkan bantuan telah di Data oleh Kepala wilayah (Kadus) yang sekaligus merupakan Relawan covid-19,”Kepala Desa Pengadang Zaenal Abidin Rabu 17/06/2020.

Pencairan di mulai hari ini Rabo,17/06/2020 sesuai Data yang di peroleh dari Kepala wilayah (Kadus),sebanyak 335 Kepala keluarga (KK).

Tercatat menerima BLT masing masing KK dengan sebesar Rp 1.800.000.untuk 3 bulan yakni bulan April,bulan mei,dan bulan juni, jadi total Nominal Keseluruhanya BLT yang di alokasikan sebesar Rp. 603,000.000.

“Untuk perbulannya,Setiap KK mendapatkan jatah Rp,600 ribu,”paparnya.

Proses pencairan BLT lanjut Zaenal Abidin berlangsung aman dan tertib serta sesuai dengan SOP penanganan covid-19,setiap KK yang datang Kantor Desa membawa surat Panggilan,KTP, KK Kelompok Penerima manfaat (KPM) dan wajib mengenkan masker terlebih dahulu di sambut Ketua Satgas Desa covid-19 , selaku kades memberikan arahan kepada Kelompok Penerima manfaat (Kpm).

Saat Antrian serta kursi tempat dudukpun di sesuaikan dengan protokol covid-19 yakni,penerima bantuan harus menjaga jarak ,letak kursi antara satu dengan yang lainnya berjarak 2(dua) meter.(ruslan)

About pelitaekspres

Check Also

Marak PKL di Jalan Danau Sunter , Aparat Pemkot Jakut Tutup Mata

(pelitaekspres.com)  -JAKARTA – Belasan pedagang kaki lima di sepanjang bibir kali Danau Sunter  Jalan Sunter Kelurahan Sunter …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.