Home / DAERAH / Pemdes dan Warga Memasang Gapura Dalam Menyambut Kemerdekaan RI ke 77.

Pemdes dan Warga Memasang Gapura Dalam Menyambut Kemerdekaan RI ke 77.

(pelitaekspres.com) -LAMBAR-Minggu 14/08/2022 Terlihat antusias warga dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 77di pekon balak Kecamatan,batubrak Kabupaten lampung barat mendirikan gapura dengan ornamen merah putih dan terpasang beberapa bendera dan umbul-umbul dikanan kiri disepanjang jalan gerbang masuk kecamatan dan desa pekon balak.

“Pendirian gapura berikut bendera serta umbul-umbul dilakukan dengan melibatkan kerja sama dengan masyarakat pada instansi pemerintahan di Desa pekon balak guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun ini,”

Disebutkan Sarnada peratin pekon  (desa) pekon balak ,pendirian gapura ini sebagai maksud untuk menyambut juga memeriahkan suasana hari perhelatan HUT RI ke 77 yang berlangsung dalam beberapa hari kedapan.

“Alhamdulillah, di desa kami ini suasana keakraban, kebersamaan dan kekompakan masih kental sekali, seluruh warga Desa pekon balak,sangat mendukung program desa untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 77 tahun ini,”

Warga desa pekon balak Kecamatan Batu Brak Kabupaten Lampung Barat, pada tahun ini berpartisipasi memasang gapura tercantik dan terindah. Dua tahun lebih kegiatan HUT kemerdekaan RI tidak di selenggarakan oleh pemerintah pusat akibat pandemi Covid-19 mewabah di negara kita.

Keceriaan seluruh rakyat Indonesia pada tahun ini bisa merayakan HUT RI ke 77 di tahun 2022, hal yang menjadi suatu kewajiban seluruh rakyat Indonesia dalam merayakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia di setiap tanggal 17 Agustus. Kita sebagai rakyat Indonesia bangga menyambut dengan berbagai macam lomba yang di adakan di setiap sudut kota,desa dan di pelosok negeri.

Dalam Kehidupan bermasyarakat ditemui satu bentuk interaksi sosial yang menjadi tradisi dan memiliki nilai positif dalam gotong royong, Keindahan, kebersihan, Kekompakan dan keasrian di lingkungan menjadi kampung damai dalam menyambut kemerdekaan HUT RI Ke 77.

Salah satu momen terbesar bagi bangsa Indonesia adalah hari kemerdekaan 17 Agustus 1945,-17 Agustus 2022,mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

“Dengan bergotong royong, warga di sini akan mengutamakan kepentingan bersama dari pada kepentingan pribadi. Kegiatan ini mengajarkan kita untuk saling tolong-menolong dan bahu membahu antar tetangga supaya terjalin kerukunan,”

Sarnada Peratin pekon Balak, Kecamatan Batu Brak,mengajak warga nya untuk lebih kompak, saling membantu sesama, tak pantang menyerah demi kemajuan pekon (desa) yang lebih baik.

Di sebutkan, pekon (desa) pekon balak dalam menyambut kemerdekaan, tentu gercap (gerak cepat) untuk pemasangan bendera merah putih, gapura, serta umbul-umbul di lingkungan. Hal tersebut merupakan wujud syukur dan bangga atas tercapainya kemerdekaan Negara.

Lanjud pertain Sarnada mudah-mudahan apa yang telah di korbankan warga pekon balak dalam menyamut HUT kemerdekaan RI ke 77 baik tenaga waktu pikiran  mendapat balasan dari Alloh SWT. Tanda syukur kepada Tuhan yang telah memberikan anugerah kemerdekaan, dalam memeriahkan Agustusan tahun ini,”tutup Sarnada.(candra).

DIBACA 14 kali

About admin adminku

Check Also

World Cleanup Day 2022, Ketua KNPI Iqbal Dorong dan Borong Produk Kreatif Olahan Sampah

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – Gerakan World Cleanup Day Lampung hari ini (25/09) melaksanakan aksi Clean …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.