(pelitaekspres.com) –SURABAYA-  Senin  10 Juni  2024- Pemerinta Kab. Morowali melalui Dinas Komunikasi, Informatika Statistik Persandian dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) menjalin kerjasama terkait penyusunan pedoman Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI).

Kerjasama ini diperkuat dalam bentuk penandatangan memorandum of Understanding (MOU) antara Pemkab Morowali dan ITS yang berlangsung di gedung Tesearch Center ITS Lt. 3 Kampus ITS Surabaya pada Kamis (07 Juni 2024).

Pemkab Morowali dalam hal ini di wakili oleh Kadis Kominfo- SP, Badiuz Zaman S.T,. MM di dampingi Kabid Persandian. Moch. Taufiq Akbar, sementera pihak ITS diwakili Direktur Kerjasama dan Pengelolaaan Usaha (DKPU) Tri Joko Wahyu Adi beserta jajarannya.

Adapun tindak lanjut MOU ini adalah penyusunan pedoman sistem manajemen keamanan informasi (SMKI) Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kab.Morowali yang bertujuan untuk merespon dan memenuhi tuntutan yang berkembang dalam konteks Keamanan, Informasi, sejalan dengan perkembangan teknologi dan perubahan ancaman siber yang semakin kompleks.

Lebih lanjut, akan dilakukan pendampingan kerjasama dalam penyusunan dokumen (SMKI) untuk percepatan implementasi SPBE dilingkup Pemda Morowali.

Salahsatu indikator penilaian Kemenpan RB dalam menaikan indeks SPBE adalah diantaranya: Penilaian pada aspek domain 3 (manajeman SPBE) pada ruang lingkup aspek 5- Penerapan Manajeman SPBE (Manajemen  Risiko dan Manajemen Keamanan Informasi dan juga termaksud Penilaian Aspek 6- Audit TIK. Sumber Kominfo (Rpdm)

 

Tinggalkan Balasan