Home / Komando / Pembinaan Karakter Bangsa, Batiopslat Kodim Bojonegoro : Aspek Penting Membangun SDM yang Unggul

Pembinaan Karakter Bangsa, Batiopslat Kodim Bojonegoro : Aspek Penting Membangun SDM yang Unggul

(pelitaekspres.com) -BOJONEGORO- Dalam rangka pengembangan kedisiplinan dan pengetahuan tentang bela negara, sebanyak 88 siswa kelas IV, V dan VI SD Negeri Pacul I Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, turut mengikuti kegiatan pelatihan bela negara dan baris-berbaris di Markas Kodim 0813 Bojonegoro, Selasa (20/12/2022).

Koordinator kegiatan, Peltu Supriyanto, mengungkapkan, adapun materi yang diberikan pada kegiatan dalam rangka pembinaan karakter bangsa bagi generasi muda khususnya dikalangan para pelajar yakni Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dasar. Harapannya, mereka sebagai generasi penerus bangsa ini memiliki rasa cinta tanah air, karakter yang baik dan tangguh serta kedisiplinan.

“Kegiatan ini adalah bagian dari pembinaan dan pembangunan karakter bagi generasi muda bangsa. Sehingga mereka para pelajar memiliki karakter yang positif, tangguh dan berkualitas,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Bintara Tinggi yang menjabat sebagai Batiopslat Kodim 0813 Bojonegoro, bahwa pembinaan karakter merupakan aspek penting dalam membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Menurut dia, kualitas karakter bangsa yang positif tersebut dapat menentukan kemajuan suatu bangsa. Sehingga, karakter yang berkualitas tersebut harus dibentuk dan dibina sejak dini.

“Selain itu, peran dari orang tua atau keluarga juga sangat diperlukan dalam mengawasi anaknya. Penanaman karakter yang baik sejak dini sangatlah penting, karena usia dini merupakan masa kritis bagi pembentukan kepribadian anak bangsa, agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa, berilmu, kreatif dan mandiri,” pungkas Peltu Supriyanto.(sgn)

About admin adminku

Check Also

Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Bantu Pengecoran Masjid At Tohit Desa Padang Jawi

(pelitaekspres.com) -BENGKULU SELATAN – Para Prajurit Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha membantu warga dalam pengecoran tiang …

Tinggalkan Balasan