Home / Komando / Pembangunan Jalan Usaha Tani Menjawab Harapan Para Petani

Pembangunan Jalan Usaha Tani Menjawab Harapan Para Petani

(pelitaekspress.com)-BANTUL-Pembangunan akses jalan usaha tani berupa pembangunan jembatan di Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis melalui kegiatan TMMD Reguler 108 Kodim 0729 Bantul menjawab mimpi para petani untuk lebih sejahtera.

Jalan usaha tani berupa jembatan akan dibangun sepanjang 12 meter itu menghubungkan dusun Pangkah dan dusun Turi dimana di sebelah selatannya terdapat lahan persawahan milik warga. Selain itu, sasaran fisik akan membangun talud dikedua belah sisi sungai yang dibangun jembatan.

Kepala Desa Sumberagung, Yudi Fahrudin SE mengatakan, warga Desa Sumberagung, sudah lama berharap adanya pembangunan jembatan karena sangat dibutuhkan petani untuk pengangkutan hasil panen dari sawah ke rumah.

“Dengan adanya pembangunan Pemerintah melalui Kodim Bantul, merupakan sebuah anugerah untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan pertanian kedepannya,” katanya di lokasi pembuatan jembatan, Minggu (06/7).

Dia mengatakan, kegiatan TMMD yang membuat jembatan penghubung dusun Pangkah dan Turi ini dipastikan akan memperlancar roda perekonomian warga.

Untuk itulah selaku pimpinan Desa Sumberagung, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan TNI khususnya Kodim Bantul. Karena desanya terpilih tersentuh pembangunan fisik dan nonfisik skala besar yang melibatkan dinas/instansi di wilayah Kabupaten Bantul.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang sedang membantu pembangunan infrastruktur dan peningkatan SDM masyarakat kami melalui bantuan, penyuluhan dan sosialisasi,” kata dia mengapresiasi.

Dandim 0729/Bantul, Letkol Kav Didi Carsidi,S.Sos., M.I.Pol, menyatakan, mudah-mudahan dengan gelaran TMMD Reguler dari jajaran Kodim yang dipimpinnya dapat mewujudkan mimpi dari warga Desa Sumberagung dan sekitarnya.

“Kami dari TNI akan selalu berbuat yang terbaik untuk rakyat, salah satunya kepada warga Desa Sumberagung melalui gelaran TMMD,” ujarnya. (*)

About pelitaekspres

Check Also

Polda Sumsel Bakal Hadirkan Aplikasi Smart City, Cak Pakam Dan Si Manis Untuk Menunjang Aktivitas Anggota Ditlantas

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal meluncurkan tiga aplikasi baru dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.