Home / Pemkab / Pelepasan Balon Tandai HUT HANTARU ke 62

Pelepasan Balon Tandai HUT HANTARU ke 62

(pelitaekspres.com) -PAGARALAM.- Masalah pertanahan tidak bisa dianggap enteng, dengan semakin bertambahnya penduduk maka persoalan  yang muncul semakin kompleks. Dan untuk menggairahkan  serta mengingatkan kembali.

Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Pagar Alam melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) ke–62, bertempat di Halaman Kantor BPN Kota Pagar Alam, Senin (26/09/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang dihadiri juga oleh Ketua Pengadilan Negeri Roni Susanta, Wakil Ketua I DPRD Pagar Alam Hj Dessy Siska, Ketua Pengadilan Agama Ahmad Hidayat, Perwakilan  Polres Pagar Alam Kabag Logistik, Asisten dan Staf Ahli Setdako Pagar Alam, Ka OPD Terkait, Instansi Vertikal, Bank Mandiri, BRI, BSI, BCA, BTPN, Notaris.

Wali Kota Alpian Maskoni dalam upacara tersebut menyampaikan amanat dari Menteri ATR/BPN Hadi Tjahyanto. Dalam sambutannya, peringatan HUT HANTARU ke-62 ini tentunya tak lepas dari dukungan seluruh stakeholder terkait mulai dari Gubernur hingga Bupati/Walikota yang turut andil mensukseskan pendaftaran tanah melalui PTSL.

“Dengan semangat Hari Ulang Tahun HANTARU ke-62 tantangan dan rintangan dihadapi demi tercapainya tujuan berkeadilan dalam bidang pertanahan. Mari bersama selesaikan percepatan pendaftaran tanah melalui PTSL, mari selesaikan sengketa dan konflik pertanahan,” ungkap Wali Kota saat sambutan.

“Ucapan terimakasih kepada Gubernur, Bupati hingga Lurah yang bekerja keras menyukseskan langkah strategis Kementerian ATR/BPN. Semoga dengan momentum Hari Agraria dan Tata Ruang kita wujudkan kepentingan masyarakat. Selamat HUT HANTARU ke-62. Bersama ATR/BPN Cepat, Berkualitas dan Tangguh,” lanjut Wali Kota Alpian Maskoni saat membacakan pidato dari Kementerian ATR/BPN.

Kegiatanpun dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang merupakan tanda syukur atas peringatan HUT HANTARU ke-62, kemudian pelepasan balon ke udara, pembagian sertifikat dan foto bersama.(Rep)

About admin adminku

Check Also

Hari ini, BPBD-Damkar Bartim Sampaikan Prakiraan Cuaca dan Potensi Bencana.

(pelitaekspres.com) -TAMIANG LAYANG – Hari ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kabupaten …

Tinggalkan Balasan