Home / DAERAH / Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IWAPI Kota Metro Periode 2022-2027, Bunda Reny Ajak Pengurus Baru Perjuangkan Kesejahteraan UKM Metro

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IWAPI Kota Metro Periode 2022-2027, Bunda Reny Ajak Pengurus Baru Perjuangkan Kesejahteraan UKM Metro

(pelitaekspres.com) -METRO – Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kota Metro menggelar Pelantikan dan pengukuhan Ketua dan pengurus DPC serta DPRan se-kota Metro periode 2022-2027di Aula Palem Indah, Kota Metro, Sabtu (10/12).

Ketua DPC IWAPI terpilih kota Metro periode 2022-2027, apt. Megasari.,SE.,MM menyampaikan program unggulan DPC IWAPI kota Metro salah satunya akan melaksanakan kegiatan yg dapat meningkatkan SDM UKM perempuan melalui pelatihan keterampilan dan terutama terkait terobosan pasar digital sehingga diharapkan akan memperluas pangsa pasar.

“Kenyataannya perempuan pelaku UKM masih banyak yang belum terampil dalam terkait dunia digitalisasi dengan kata lain masih gagap teknologi. Ini merupakan tantangan bagi perempuan UKM agar dapat lebih mandiri menangkap peluang pada pasar media online,”katanya.

Lebih lanjut, Megasari mengatakan DPC IWAPI Metro juga akan membantu menjembatani pelaku UKM wanita binaan IWAPI agar dapat bantuan pinjaman lunak dari lembaga keuangan sehingga dapat menambah modal kerja.

“DPC IWAPI Metro akan bersinergi dengan perbankan dan lembaga keuangan untuk mendapatkan bantuan pinjaman lunak sehingga para pelaku UKM dibawah binaan IWAPI yang baru tumbuh dapat maju dan berkembang lebih baik,”lanjutnya.

Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Lampung Dr. Hj. Armalia Reny Madrie, S.P., M.M., dalam sambutannya mengatakan pentingnya pembinaan UKM wanita binaan IWAPI.

“Program Kerja yg dibuat harus mampu bersaing dengan mengunggulkan kualitas, mempunyai standarisasi dan selanjutnya program kerja inilah yang diimplementasikan kepada pengusaha-pengusaha wanita Binaan IWAPI DPC Kota Metro,”katanya.

Lebih lanjut Bunda Reny, sapaan akrabnya berharap ketua dan pengurus DPC serta DPRan IWAPI se-Kota Metro periode 2022-2027 dapat menghasilkan program kerja yang mengakomodir kebutuhan pelaku UKM, sekaligus menjadi sumbangsih IWAPI kepada masyarakat, sesuai cita-cita IWAPI mengambil peran dalam memperjuangkan peningkatan kesejahteraan rakyat terutama UKM wanita.

“Kepada ketua DPC IWAPI terpilih, saudara merupakan hasil pilihan semua anggota DPC serta DPRan IWAPI se-Kota Metro.
Dipundak saudara dan para pengurus DPC serta DPRan IWAPI se-Kota Metro periode 2022-2027 ada harapan besar untuk bisa mewujudkan dan mengakomodir semua wanita pengusaha dan UKM yang ada di Kota Metro khususnya untuk lebih baik dan sejahtera, karena nya IWAPI perlu bersinergi baik dengan pemerintah daerah, BUMN d pihak swasta,” ujarnya.

Ketua dan pengurus DPC serta DPRan IWAPI se-Kota Metro dilantik oleh Ketua Umum DPD IWAPI provinsi Lampung, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,S.P.,MM dan pengukuhannya oleh Walikota Metro yang diwakili oleh sekretaris kota Metro, Ir. Bangkit Haryo Utomo,.MT

“Selamat kepada ketua umum DPC dan jajaran Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Metro periode 2022-2027, mudah-mudahan saudari-saudari sekalian dapat memegang teguh amanah dan menjalankan kepercayaan yang diberikan kepada saudari-saudari sekalian dengan harapan dapat meningkatkan peran serta organisasi IWAPI dalam mengisi dan mensukseskan program pembangunan,”pungkasnya.

Pelantikan dan pengukuhan Ketua serta pengurus DPC dan DPRan se-kota Metro di hadiri oleh penasehat GOW sekaligus pembina IWAPI, dr. Silfia Naharani Wahdi, Ketua IKAD Kota Metro dr. Trestyawati Tondi, Sp.OG, pengurus IWAPI DPD, DPC, DPRan Kota Metro, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Metro, AC Yuliwati Bangkit, dewan penasehat DPC IWAPI kota Metro, Dr. Sowiyah, S.Pd.,MM, Dewan Kehormatan DPC IWAPI Metro, Dra. apt. Agustina Soeradi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah kota Metro, organisasi wanita Kota Metro. (rls/*)

About admin adminku

Check Also

Ketua KWRI Resmi Laporkan Ketua APDESI Pringsewu

(pelitaekspress.com) –PRINGSEWU- Ketua Lembaga Koalisi Wartawan Rangking Indonesia (KW-RI) resmi laporkan Ketua APDESI kabupaten Pringsewu …

Tinggalkan Balasan