(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG– Puluhan pelajar SMKN 1 Marga Sekampung, Lampung Timur kunjungan industri ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada Selasa, (27/2/24).

Adapun rombongan terdiri dari pelajar kelas X jurusan Teknik Komputer Jaringan dan Telekomunikasi berjumlah 49 dengan didampingi 8 guru. Mereka semua diterima oleh Sekretaris Prodi Sistem Komputer/Internet of Things (IoT) Lia Rosmalia, S.T., M.Kom. dan Senior Staf Pemasaran Adi Sutrisno, S.Kom.

Mewakili Kepala SMKN 1 Marga Sekampung, Lampung Timur, Rahayu, S.Pd., M.Pd., mengucapkan terima kasih telah menerima puluhan muridnya dalam kunjungan industri. “Terima kasih dapat menerima dengan ramah tamah dan luar biasa. Harapan kami ke Darmajaya ini agar anak-anak didik kami dapat wawasan luas,” ucapnya.

Kepada IIB Darmajaya, lanjut dia, kunjungan ini agar dapat meningkatkan silaturahmi dan sebagai peningkatan wawasan pembelajaran murid-murid. “Semoga kunjungan industri menambah wawasan dan bagaimana mengembangkan pembelajaran di dunia usaha atau ke dunia pendidikan tinggi,” ujarnya.

Rahayu berharap pelajar kelas X yang hadir dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari kunjungan industri. “Jangan lupa juga untuk mencatat semua yang disampaikan dan untuk jadikan laporan dalam kunjungan,” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Prodi Sistem Komputer Lia Rosmalia, S.T., M.Kom., mengatakan suatu kehormatan IIB Darmajaya menjadi salah satu kunjungan industri. “Saya harap betah, nyaman, untuk berkunjung ke IIB Darmajaya. Alhamdulillah IIB Darmajaya menjadi salah satu perguruan tinggi yang menjunjung kualitas,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Masih kata dia, dengan kunjungan ini juga diharapkan silaturahmi antara kedua institusi tidak terputus. “Semoga bisa berkunjung kembali dengan siswa/I lainnya,” tutupnya.

Puluhan pelajar sebelumnya diajak berkeliling kampus dengan mengenalkan beberapa fasilitas yang ada di IIB Darmajaya. Selain itu juga di Aula Rektorat Lantai III mereka dikenalkan dengan Prodi Sistem Komputer dan melihat langsung karya-karya mahasiswa. (**)