Home / DAERAH / Pekon Gunung Tiga Kecamatan Pugung Gelar Musdes

Pekon Gunung Tiga Kecamatan Pugung Gelar Musdes

(pelitaekspres.com) –PUGUNG- Musyawarah Desa, selanjutnya disebut Musdes, merupakan forum permusyawaratan tertinggi di tingkat desa. Musdes sebagai forum yang mempertemukan seluruh elemen masyarakat untuk membahas dan mengambil keputusan atas hal atau isu strategis yang terjadi di desa. Rabu, (7/12/2022)

Musyawarah Desa (Musdes) yang digelar oleh Pemerintahan Pekon Gunung Tiga Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus yaitu memaparkan Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Tahun Anggaran 2022 yang di mana ini merupakan bentuk dari pertanggungjawaban kepala pekon kepada masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui apa saja yang telah dilaksanakan dalam pembangunan selama satu tahun berjalan di tahun 2022 ini.

Pada acara ini hadir 276 orang, terdiri dari berbagai elemen, baik itu tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ketua lembaga adat, ketua RT, Linmas dan Ketua BHP. Dalam pemaparan yang disampaikan oleh M. Hijrah Syah Putra selaku Kepala Pekon Gunung Tiga bahwasannya beliau menyampaikan “akan terus berkomitmen memberikan akses informasi seluas-luasnya kepada masyarakat secara transparan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Mustahil Pekon Gunung Tiga akan maju tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari masyarakat, sehingga Kepala Pekon hanyalah sebagai penggerak, namun masyarakat lebih penting ketika bisa berperan serta untuk memberikan masukan-masukan yang nantinya bisa diimplementasikan dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat”. tuturnya.(Herwan)

About admin adminku

Check Also

Pekon Pajar Baru Gelar Acara Isra Mi’raj

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU- Masyarakat Pekon pajar baru kecamatan Pagelaran Utara kabupaten Pringsewu Gelar acara  Isra mi’raj …

Tinggalkan Balasan