Home / Pemprov / Pekan Olah Raga Provinsi ke IX, Tahun 2022 Resmi Ditutup

Pekan Olah Raga Provinsi ke IX, Tahun 2022 Resmi Ditutup

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG–PORPROV diselenggarakan untuk meningkatkan persaudaraan diantara kita semua. Saya yakin bahwa olahraga mempunyai peranan penting sebagai sarana diplomasi, perdamaian, serta kesatuan dan persatuan bagi kemajuan Provinsi Lampung.

Demikian disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto saat mewakili Gubernur Lampung secara resmi menutup perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung Ke-IX di Stadion Pahoman Bandar Lampung, Selasa (13/12/2022).

Menurut Gubernur, Pemerintah Provinsi Lampung memberikan perhatian khusus dalam pembangunan bidang olahraga, yaitu dengan mengembalikan kejayaan Lampung dalam dunia olahraga yang berfokus pada memperbaiki dan memperbanyak fasilitas-fasilitas olahraga, meningkatkan kualitas pembinaan atlet dan memberikan insentif bagi atlet berprestasi, serta memperbaiki tata kelola organisasi olahraga melalui penempatan personal yang kompeten.

“PORPROV merupakan salah satu ajang pengembangan serta peningkatan mutu sumber daya manusia dalam bidang olahraga, sehingga dapat menjaring bibit-bibit muda berbakat dan berkualitas yang nantinya akan difasilitasi, dibina, dan dikembangkan, sehingga dapat menjadi perwakilan di ajang nasional dan internasional mendatang,” ucap Gubernur

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana, official, dan para atlet yang bahu membahu dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi IX, sehingga dapat berjalan lancar, sukses, dan penuh prestasi. Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Provinsi Lampung yang telah memberikan dukungan kepada tim kebanggaan daerahnya, dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama terselenggaranya Porprov  Lampung Ke-IX Tahun 2022,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, M. Yusuf S. Barusman, mengatakan bahwa Porprov merupakan ajang latihan dan  seleksi untuk ajang pertandingan olahraga yang lebih tinggi lagi, baik ditingkat Nasional maupun Internasional.

“Kemarin ada usulan dan permintaan dari beberapa Kabupaten/Kota, yang minta Porprov mendatang diselenggarakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat, nanti kita bawa dalam rapat tahunan Koni untuk dipertimbangkan, ini sangat baik sekali karena bisa meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga di Kabupaten/Kota,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto juga menyerahkan Piala kepada Walikota Bandar Lampung sebagai Juara Umum Porprov Ke-IX Tahun 2022.

Kontingen Bandar Lampung berhasil memuncaki klasemen perolehan medali dan keluar sebagai juara umum, dengan perolehan medali emas sebanyak 195 medali, 178 Perak, 232 Perunggu, Total 605 Medali.

Peringkat kedua diraih Kota Metro, dengan perolehan medali sebanyak 100 emas, 114 perak, 170 perunggu, Total 384 Medali, dan juaran tiga diperoleh oleh Kabupaten Pesawaran dengan perolehan medali sebanyak 96 Emas, 78 Perak, 120 Perunggu, Total 294 Medali. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

About admin adminku

Check Also

Pemprov Lampung Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Yang Dipimpin Menteri Dalam Negeri

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG — Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang …

Tinggalkan Balasan