(pelitaekspres.com) –MOROWALI- Dalam rangka mengantisipasi erosi, banjir, dan tanah longsor di sepanjang bantaran sungai anggota Koramil 1311-08/Soyo Jaya bersama masyarakat Desa Panca Makmur Kec.Soyo jaya Kab.Morowali Utata melaksanakan kegiatan penanaman pohon jati putih dan pohon ketapang kencana, Sabtu (1/6/2024).

Sebanyak 30 pohon jati putih dan ketapang kencana ditanam di sepanjang bantaran sungai Panca Makmur. Penanaman ini diikuti oleh anggota Koramil 1311-08/Soyo Jaya dan masyarakat Desa Panca Makmur. Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi risiko bencana alam seperti erosi, banjir, dan tanah longsor yang kerap mengancam wilayah tersebut.

Babinsa Koramil 1311-08/Soyo jaya Pelda Tamrin menyatakan bahwa kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar. “Kegiatan penanaman pohon ini merupakan upaya kami untuk menjaga kelestarian lingkungan dan melindungi masyarakat dari ancaman bencana alam. Kami berharap dengan adanya pohon-pohon ini, daerah bantaran sungai Panca Makmur akan menjadi lebih hijau dan kuat dalam menghadapi ancaman erosi dan banjir,” ujar Babinsa.

Masyarakat Desa Panca Makmur juga menyambut baik inisiatif ini dan berpartisipasi aktif dalam penanaman pohon. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menjaga dan memperbaiki kondisi lingkungan sekitar.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Koramil 1311-08/Soyo Jaya berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan serupa demi terwujudnya lingkungan yang lebih baik dan aman.( Rpdm)

Tinggalkan Balasan