(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Sebagai wujud kepedulian serta dukungan agar pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 berjalan lancar dan sukses, Dandim 0410/Kota Bandar Lampung Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P.,M.I.Pol, laksanakan Patroli pengecekan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah wilayah di Bandar Lampung, Selasa (13/2)

Di dampingi Pasi Intel Kodim 0410/KBL, Dandim awali peninjauan di TPS yang berada di Jalan Puteri Dibalau, Kecamatan Bandar Lampung. Disana, Ia mengecek dan pastikan TPS tanpa ada kendala yang berarti.

Patroli tersebut dilaksanakan guna memastikan langsung di lapangan kesiapan TPS agar pelaksanaan pencoblosan besok berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Dandim mengatakan bahwa kegiatan Patroli tersebut guna memastikan seluruh kesiapan pemungutan suara pada hari Rabu (14/2) besok. Selain itu juga, kegiatan dilakukan sebagai upaya TNI dan Polri menjamin keamanan warga yang memiliki hak pilih untuk ikut melakukan pencoblosan pada proses pemungutan suara.

“Kami ingin memastikan langsung seluruh persiapan berjalan dengan lancar dan aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Dikatakan, bahwa selain mengecek kesiapan Pemilu 2024, kegiatan patroli tersebut juga dilakukan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2024 agar warga masyarakat yang memiliki hak pilih tidak golput dan tidak salah dalam memahami aturan pelaksanaan pencoblosan.

Tinggalkan Balasan