(pelitaekspres.com) –BANDARLAM[PUNG- Personil gabungan TNI dan Polri terus bersinergi dalam rangka mewujudkan pesta demokrasi pada Pemilu 2024 ini berjalan dengan aman dan lancar.

Seperti halnya di Bandarlampung, Babinsa jajaran Kodim 0410/Kota Bandarlampung dan aparat kepolisian dari Polresta Bandarlampung bersinergi dalam pengamanan Rapat pleno penghitungan hasil suara Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan.

“Ya, hari ini kami Babinsa Koramil 410-03/TBU bersama aparat kepolisian lakukan pengamanan penghitungan suara di tingkat Kecamatan Teluk Betung Timur,” ujar Pelda Sarifudin, Babinsa Koramil Teluk Betung Utara, dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/2/2024)

Lanjutnya, rapat Pleno bertujuan mendengarkan rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kecamatan, sekaligus memastikan jalannya rapat Pleno berjalan lancar dan kondusif.

Sarfudin mngungkapkan TNI dalam hal ini personil Koramil jajaran Kodim 0410/KBL akan selalu siap untuk Mendukung KPU dan Bawaslu setempat, guna kelancaran semua tahapan Pemilu 2024.

“Sampai hari ini kita terus siaga, kita TNI juga Polri siap memberikan pengamanan pada semua tahapan pemilu. Dan Tetap Menjaga Sinergitas TNI-POLRI dalam menjaga Keamanan dan mendukung KPU Demi terwujudnya Pemilu yang Aman serta kondusif,” imbuhnya. (*)