(pelitaekspress.com)—KEPULAUAN NIASRL pasien yang diisolasi di RSU Gunungsitoli yang dinyatakan positf Covid-19, kini sudah sembuh dan sah dinyatakan Negatif Covi-19

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoloi, Ir. Agustinus Zega selaku Koordinator Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli melalui konferensi pers yang dilaksanakan di ruang rapat lantai 1 Kantor Walikota Gunungsitoli, kamis (09/07/2020)

Ir. Agustinus Zega menjelaskan bahwa melalui surat keterangan yang diterima dari Direktur UPTD RSUD Gunungsitoli pada hari ini tanggal 09 Juli 2020, pasien berinisial “RL” dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab TCM yang dilakukan sebanyak 2 (dua) kali yakni pada tanggal 8 dan 9 Juli 2020.

Selanjutnya rencana pemulangan pasien “RL” secara teknis akan dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli dengan RSUD Gunungsitoli.

“Atas hasil pemeriksaan dan perawatan pasien “RL” selama di RSUD Gunungsitoli, Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para dokter dan tenaga kesehatan lainnya yang telah berusaha dan bekerja keras sehingga pasien “RL” akhirnya dinyatakan negatif covid-19 (sembuh)”, ujar Ir. Agustinus Zega.

Turut hadir pada konferensi pers tersebut Wakapolres Nias, Kasdim 0213 Nias, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli dan segenap awak media.(Toro Harefa)